Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Kondom Sobek Saat Bercinta, Harus Bagaimana?

Jangan panik, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan bila kondom sobek saat bercinta.

Liputan6.com, Jakarta Ada sebagian orang yang mengalami masalah dengan kondom saat bercinta. Sebuah survei pada 544 pria, sekitar 7,3 persen mengakui pernah mendapati kondom sobek maupunterlepas saat bercinta.

Jika Anda berada dalam situasi seperti ini jangan panik. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan seperti dilansir laman Men's Health, Selasa (13/11/2018).

1. Bila belum ejakulasi dan menyadari ada sesuatu yang tak pas, di dalam sana, sebaiknya segera ganti dengan kondom yang baru.

2. Namun, ketika menyadarinya usai ejakulasi, pergilah ke kamar mandi.

“Secara teoritis, buang air kecil setelahnya dapat membantu mendorong beberapa patogen, jadi tidak ada salahnya melakukan itu,” kata dokter spesialis kebidanan dan kandungan asal New York, Karen Brodman.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pencegahan

3. Pastikan periksa sebelum memakai

Untuk mencegah kondom bocor, sangat penting anda untuk memeriksanya sebelum memakai. Pastikan memperhatikan tanggal kedaluwarsa. Selain itu, lama masa penyimpanan juga menurunkan kualitas kondom

4. Jenis pelumas

Ada beberapa jenis pelumas yang dapat memecah kondom."Pastikan Anda menggunakan pelumas yang kompatibel dengan lateks, seperti pelumas berbasis air, dengan kondom lateks," kata Brodman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.