Sukses

Melahirkan Bayi 5,7 Kg, Sang Ibu Tak Merasa Sakit Saat Persalinan

Lahir dengan berat jauh di atas rata-rata, James Parker memecahkan rekor sebagai bayi terberat yang lahir Blacktown Midwifery Group.

Liputan6.com, Jakarta Seorang bayi laki-laki yang baru lahir di Australia berhasil memecahkan rekor sebagai bayi terberat di rumah sakit tempat ia dilahirkan. Bayi ini lahir dengan bobot 5,7 kg. Uniknya, sang ibu Nikki Bell (28) tak merasa kesakitan yang teramat parah melahirkan Parker James pada Kamis 1 November 2018 lalu. 

Parker lahir pada usia kehamilan 39 minggu lebih tiga hari. Ia adalah bayi terberat yang pernah dilahirkan di Blacktown Hospital. Blacktown Midwifery Group mengumumkan kelahiran Parker lewat Facebook seperti  dilansir dari New York Post, Jumat (9/11/2018).

“Bayi manis ini lahir pada hari Kamis dari ibu bernama Nikki. Beratnya mencapai 5,7 kg yang memecahkan rekor dan termasuk kelahiran normal tanpa komplikasi.

 

“Kami senang melihat Parker yang tidak begitu kecil. Nikki melahirkannya dengan baik. Selamat datang di dunia, Parker, kamu akan menjadi bahan pembicaraan di Blacktown Maternity dalam waktu yang lama!," tulis keterangan unggahan pada Facebook.

Kini, Parker dalam keadaan sehat dan tinggal di rumah di Riverstone bersama kakak perempuannya Maddison (20 bulan). Ia sudah diperkirakan menjadi bayi besar yang mencapai 3,4 kg di usia 24 minggu.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semoga jadi atlet olahraga

Saat melahirkan Parket, Nikki harus berjuang 2,5 jam. Namun, ia merasa tidak mengalami rasa sakit yang parah saat melahirkan bayi besarnya. 

"Tapi aku yakin semua persalinan itu sakit, mau berat bayi 1,3 kg atau 5,4 kg," ujar Nikki.

Keluarga Bell berharap, berat badan Parker memberikan keuntungan saat ia tumbuh besar kelak. “Mudah-mudahan dia akan menjadi atlet, mungkin pemain sepak bola, pendayung. Itu akan membuat ayahnya bahagia," tambah Nikki.

Ketika kelahiran Parker diunggah di halaman Facebook, warganet berkomentar, berat badan bayi lucu itu mirip dengan berat bayi yang berusia 6 bulan. Di Australia, rata-rata berat bayi adalah 3,2 kg.

Meskipun berat badan Parker memecahkan rekor di Blacktown Hospital, ada juga bayi laki-laki yang baru lahir memecahkan rekor bayi terbesar yang lahir di rumah sakit Melbourne. Berat badan bayi yang lahir pada Februari 2018 itu mencapai 6,3 kg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini