Sukses

Anak Perempuan Penyelamat Orangtua dari Siksa Api Neraka

 

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran anak laki-laki maupun anak perempuan membawa keberkehan sendiri bagi orangtuanya.

Khusus untuk anak perempuan, ternyata memiliki keistimewaan jika orangtua mampu mendidiknya dengan baik. Dikutip dari Bincang Syariah, dalam sebuah hadis, Nabi Muhammad SAW pernah bersabda:

HR Majah

Dari sahabat Uqbah bin Amir berkata,“Aku mendengar Rasulullah saw. bersabda, ‘Barangsiapa yang mempunyai tiga anak perempuan kemudian dia bersabar, memberi makan, minum, dan pakaian dari jerih payahnya, niscaya mereka bagi ayahnya akan menjadi penghalang dari neraka.” (H.R. Ibnu Majah)

Ibnu Hajar dalam Fathul Bari mengatakan keutamaan tersebut bagi siapa saja yang memiliki berapapun jumlah anak perempuan yang dididik dan dirawat dengan penuh kasih sayang oleh mereka. Sebagaimana dalam hadis lain disebutkan,

HR Bukhari

Dari Aisyah r.a. berkata, “Datang padaku seorang wanita bersama dua anak perempuannya, dia meminta sesuatu dan aku tidak memiliki apapun kecuali satu butir kurma lalu aku memberikannya kepada wanita itu, lalu dia membaginya menjadi dua di antara kedua anaknya dan dia tidak memakannya sama sekali. Lalu dia berdiri dan keluar. Kemudian Nabi saw. masuk lalu aku menceritakan hal itu. Beliau bersabda, “ Barangsiapa yang diuji dengan (kehadiran) anak perempuan maka mereka akan menjadi penghalang baginya dari api neraka.” (H.R. Bukhari & Muslim)

Selengkapnya baca di sini.

Penulis : Mutia / Dream.co.id

2 dari 2 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini