Sukses

Minyak Kelapa, Rahasia Kulit Cantik Alami

Liputan6.com, Jakarta Kulit yang terjaga kelembapannya akan terlihat lebih awet muda. Untuk mendapatkan kulit cantik seperti itu, beberapa cara bisa dilakukan, salah satunya dengan melakukan perawatan sendiri di rumah menggunakan bahan alami.

Mengenai merawat kulit dengan bahan alami, ada salah satu bahan alami yang dipercaya ampuh melembabkan dan mencerahkan kulit. Melansir dari laman stylecraze.com, bahan alami tersebut adalah minyak kelapa.

Nutrisi yang terkandung di dalam minyak kelapa sangat baik untuk melembabkan kulit dan mencerahkan juga membuat kulit awet muda. Antioksidan pada minyak kelapa bahkan bermanfaat untuk mencegah berbagai masalah yang kerap menyerang kulit.

Cara memanfaatkan minyak kelapa untuk melembabkan dan mencerahkan kulit sendiri sangatlah mudah. Kamu cukup mengoleskan sedikit minyak kelapa secara merata ke kulit setiap malam sebelum tidur. Diamkan kira-kira selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Minyak kelapa juga bisa dibuat masker bersama bubuk kopi, bubuk kayu manis serta bubuk kunyit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, disarankan agar melakukan perawatan pakai minyak kelapa setiap hari. Namun jika selama perawatan kulit mengalami iritasi, segera hentikan perawatan kemudian kompres kulit dengan es batu. 

 

 

Reporter: Rohmitriasih

Sumber: Vemale.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.