Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Trik Raih Kembali Kesenangan Seks Usai Perawatan Kanker Payudara

Setelah menjalani perawatan kanker payudara, kehidupan seks wanita berubah. Ada beberapa tips untuk raih kembali kesenangan seks.

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan seks setelah perawatan kanker payudara bisa mengubah keintiman. Perawatan kanker payudara dengan  radiasi menghasilkan beberapa efek samping seksual. Misal, rasa sakit, mati rasa atau hipersensitivitas area payudara, dan perubahan tekstur juga warna jaringan payudara.

Efek samping lainnya dari perawatan kanker payudara juga berupa nyeri vagina, kekeringan, dan iritasi.

"Ada perubahan fisik yang drastis dialami selama jalani perawatan kanker payudara," kata terapis seks Pillai-Friedman, dilansir dari HealthLine, Jumat (5/10/2018).

Konsultasi seksual terkait perawatan kanker payudara dan seks terkadang sulit dibicarakan. Ini karena seks masih jadi obrolan tabu, terlebih lagi bila wanita didiagnosis kanker payudara.

Pillai-Friedman memberikan tips bagi wanita yang inigin mencoba hidupkan kembali kehidupan seks mereka setelah perawatan kanker payudara.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sentuhan tanpa rangsangan seksual

1. Temukan seorang profesional perawatan kesehatan yang baik, yang dapat memberi Anda saran dan perawatan untuk menangani efek samping seksual dari perawatan kanker payudara.

2. Berkomunikasi dengan pasangan tentang ketakutan dan ketidaknyamanan.

3. Pertahankan sentuhan tanpa rangsangan seksual. Contohnya, berpelukan. Lakukan kontak fisik (saling menyentuh) dengan pasangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.