Sukses

Mempopulerkan Senam Poco-Poco Sampai ke India

Dalam pertemuan WHO Regional di New Delhi, tim Kementerian Kesehatan mengenalkan senam poco-poco ke seluruh delegasi.

Liputan6.com, Jakarta Dalam pertemuan WHO Regional Committee of South East Asia Region (SEAR) di New Delhi pada Rabu (5/9/2018) Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI, Kirana Pritasari, mengajak seluruh delegasi melakukan senam poco-poco.

Senam poco-poco merupakan senam yang diadaptasi dari berbagai tarian tradisional Indonesia. Senam ini berhasil meraih rekor dunia di hari yang sama dengan peluncuran ASEAN Car Free Day, jelang pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta beberapa waktu lalu,” kata sebelum memulai senam.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga, Kartini Rustandi, memimpin senam poco-poco. Nampak, seluruh peserta delegasi antusias melakukan gerakan-gerakan senam ini. Terlebih delegasi dari Timor Leste dan Thailand. 

Selain senam poco-poco, Delegasi Republik Indonesia (DELRI) juga mengajak para peserta untuk dapat melakukan senam peregangan, senam sehat bugar dan senam gemufamire.

Aktifitas fisik tersebut merupakan salah satu upaya yang telah dipromosikan oleh Kementerian Kesehatan RI untuk mengurangi risiko penyakit tidak menular seperti hipertensi, stroke, penyakit jantung koroner yang kini menjadi salah satu masalah kesehatan di Indonesia. 

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.