Sukses

5 Tanda Pernikahan Terjalin Tanpa Cinta

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan tentu tak akan bertahan tanpa cinta. Ketika hubungan berkembang selama bertahun-tahun, tentu emosi juga akan berubah. Namun, emosi tumbuh lebih kuat dan cinta mulai memudar.

Ketika pernikahan berjalan tanpa cinta, ada berbagai tanda yang menunjukkan hubungan rumah tangga berjalan ke arah yang salah Melansir dari Times of India pada Rabu (5/9/2018), berikut ini beberapa pertanda bahwa pernikahan dijalani tanpa adanya cinta.

1. Lebih banyak tentang "aku" daripada "Kita"

Ketika rasa cinta tidak ada lagi, Anda mungkin berpikir tentang diri sendiri dan konsep "pasangan" berubah apabila dalam pernikahan keduanya egois.

2. Hampir tak pernah marah pada pasangan

Kemarahan sama seperti cinta, adalah emosi yang kuat dan terkadang, kita marah pada seseorang yang dicinta. Bukan sebuah pertanda baik apabila tidak ada hal semacam itu dalam rumah tangga. Temukan alasan mengapa itu terjadi daripada menyimpannya dalam keheningan di dalam sebuah pernikahan.

Saksikan juga video menarik berikut ini: 

 

2 dari 2 halaman

Jauh dari Hubungan Sosial

3. Anda tak punya teman lagi

Manusia adalah hewan sosial dan kita terikat dengan siapa pun yang memiliki gelombang yang sama. Jika pernikahan hanya membuat pasangan bertemu dengan orang-orang yang bukan teman, tentu ada sesuatu yang berjalan tidak baik.

4. Hampir tidak berbicara dengan keluarga pasangan

Ketika Anda menikahi seseorang, Anda juga tumbuh menjadi bagian dari keluarganya. Namun, jika ada jarak yang jauh dengan mereka sampai menarik diri, itu bukanlah sesuatu yang normal.

5. Tidak ada liburan untuk waktu yang lama

Perjalanan membantu dua orang lebih dekat. Ada sesuatu yang romantis ketika pasangan menemukan tempat baru, mencoba masakan baru, dan menjelajahi budaya baru. Ketika berhenti melakukan itu, ada pertanda bahwa sesuatu hilang dalam pernikahan.