Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Usia Senja Tak Berarti Hasrat Seksual Sepenuhnya Lenyap

Seiring usia, kebanyakan orang mungkin merasakan hasrat seksual lenyap, tapi sebenarnya tidak sepenuhnya lenyap.

Liputan6.com, Jakarta Seiring bertambahnya usia, pasangan mungkin akan kehilangan hasrat seksual. Hasrat seksual yang lenyap membuat pasangan tidak lagi melakukan hubungan seksual.

Namun, ternyata hasrat seksual tidak sepenuhnya lenyap ketika usia mulai lanjut. Hal tersebut merupakan hasil penelitian yang dilakukan Bente Træen, seorang profesor psikologi kesehatan di Universitas Oslo, Norwegia.

Træen bekerjasama dengan sekelompok peneliti Eropa untuk mempelajari seks di kalangan lansia Eropa.

Para peneliti bertanya kepada lansia berusia 75 tahun di empat negara (Norwegia, Denmark, Belgia dan Portugal) tentang hasrat seksual mereka dibandingkan dengan sepuluh tahun yang lalu.

Kebanyakan lansia menjawab, hasrat seksual sedikit kurang atau sama.

"Hasrat seksual berkurang seiring bertambahnya usia, tetapi itu tidak berarti sepenuhnya benar-benar menghilang. Ketika Anda lebih tua, itu lebih soal punya hubungan yang nyaman dengan seseorang. Anda bahkan merasa nyaman dengan cukup disentuh dan dicium,” kata Træen, dikutip dari Science Nordic, Rabu (25/7/2018).

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berhubungan seks dan masturbasi

Adanya hasrat seksual yang tetap hidup terbukti dari para lansia pria di Portugal. Hasil penelitan Træen juga mengungkap, mereka lebih banyak bersetubuh.

Bahkan orang Portugis melakukan hubungan seksual satu hingga tiga kali seminggu. Pria Portugis pun sangat puas dengan kehidupan seksnya.

Sementara itu, lansia Norwegia lebih banyak masturbasi. Penelitian yang dilakukan di empat negara ini menyasar pada lansia antara usia 60 dan 75 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.