Sukses

Tantangan Viral 'Zoom Challenge' Tuai Kontroversi karena Berbahaya

Liputan6.com, Jakarta Sebuah tren video yang viral di media sosial kembali menuai kontroversi. Kali ini, tantangan tersebut bernama "Zoom Challenge".

Kedengarannya, tantangan ini seperti lomba balap hingga akhir. Namun sesungguhnya, permainan ini bisa berbahaya dan menuai kemarahan para orangtua.

Melansir People pada Rabu (18/7/2018), tarikan pada orang yang memainkannya hingga membentur kepala ke lantai dengan keras membuatnya menjadi hal yang kontroversial. 

So we decided to try the #zoomchallenge 😂💀

A post shared by Sarah Hall (@_sarahh.spammm) on

Permainan itu diiringi lagu rapper Lil Yachty berjudul "Mickey". Kebanyakan dari mereka yang melakukannya adalah anak-anak dan remaja.

Awalnya, mereka hanya berjoget sambil duduk dengan lagu tersebut. Kemudian ketika, sampai pada lirik, "Trappin' out the back streets, runnin through the packs like a track meet - ZOOM!" Kaki mereka akan ditarik dengan cepat saat kata "Zoom" diucapkan.

Dalam beberapa kasus, gerakan terjadi begitu cepat hingga kepala mereka membentur lantai.

Benturan inilah yang berbahaya bagi anak-anak jika melakukan tantangan aneh ini.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tantangan berbahaya

Mengutip International Business Times, ini bukan pertama kalinya permainan di media sosial memicu kekhawatiran.

Yang paling baru adalah "Deodorant Challenge" yang dilaporkan memakan korban seorang gadis 15 tahun. Dia menderita luka bakar tingkat dua karena menyemprotkan deodoran langsung ke kulit.

Sementara, di bulan Februari, tantangan menghirup kondom juga menjadi tren. Tantangan ini meminta seseorang untuk menghirup kondom melalui satu lubang hidung untuk ditarik keluar melalui mulut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.