Sukses

5 Hal Positif yang Dapat Dipelajari dari Patah Hati

Patah hati ternyata melatih diri untuk lebih baik. Apa saja manfaatnya?

Liputan6.com, Jakarta Cinta adalah suatu hal yang indah namun mematikan. Perasaan tersebut bisa menjadi sebuah sumber kebahagiaan namun menjadi rasa sakit ketika mengalami patah hati.

Saat mengalami perasaan patah hati karena hubungan yang gagal, rasanya seperti tiada lagi hari esok. Namun, mengutip Times of India pada Sabtu (30/6/2018), selalu ada dua sisi dalam kehidupan, termasuk soal patah hati.

Berikut ini alasan mengapa sesungguhnya patah hati bisa kita pahami menjadi suatu hal yang positif.

1. Sebuah panggilan untuk menyadarkan

Pasti ada alasan kenapa hubungan berakhir. Perpisahan memberi Anda waktu untuk refleksi diri. Bahkan, ketika itu merupakan salah dari pasangan.

Ambillah ini sebagai kesempatan untuk memetik sebuah pelajaran dari hal itu. Bisa saja, dia bukanlah yang terbaik untuk Anda.

 Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melatih diri

2. Mengajarkan Anda untuk tegar

Menghadapi kehidupan setelah patah hati tidak mudah. Namun hidup harus tetap berlanjut tak peduli berapa lama Anda tidak tidur dan kapan harus bekerja.

Tidak peduli berapa banyak air mata yang ditumpahkan, suatu hari Anda akan tetap tertawa. Patah hati mengajarkan kita untuk jadi lebih tegar dan kuat.

3. Belajar menikmati waktu sendiri

Kesepian memang menyebalkan pada awalnya, namun Anda akan belajar untuk melakukannya. Ini merupakan kesempatan sempurna untuk mencintai diri sendiri atau memulai hobi baru.

 

3 dari 3 halaman

Bersiap untuk yang akan datang

4. Menguji kesabaran

Akan ada hari di mana Anda merindukan pasangan dan saat-saat bersamanya. Kenangan akan datang hingga sulit untuk menahan diri dan ingin kembali bersama.

Namun, lambat laun kesabaran Anda akan terlatih hingga mental siap melewati saat-saat yang berat, sehingga bisa menyembuhkan luka.

5. Mempersiapkan Anda untuk hubungan yang akan datang

Kita sering mengabaikan pelajaran akibat dari patah hati, sebagai cerminan untuk melihat ke depan.

Ini seperti pengalaman yang harus dilihat dan dipelajari. Anda akan tahu kesalahan apa yang harus dihindari dan kualitas apa yang harus dihargai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.