Sukses

Buktikan 5 Khasiat Bayam untuk Kecantikan

Setidaknya ada lima manfaat kecantikan yang bisa diraih dengan rutin mengonsumsi bayam. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Tak heran bila para orangtua kerap mengingatkan agar kita rajin mengonsumsi bayam. Sayuran hijau ini rupanya tak hanya menyehatkan tubuh karena kaya nutrisi, melainkan juga baik untuk menjaga kecantikan.

Setidaknya ada lima manfaat kecantikan yang bisa diraih dengan rutin mengonsumsi bayam. Apa saja? Yuk, lihat di bawah!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Mengurangi Rambut Rontok dan Menebalkan Rambut

Untuk menutrisi dan meningkatkan kesehatan rambut, iron alias zat besi menjadi kandungan yang paling dijagokan. Alasannya, kandungan ini dapat bekerja memperkuat folikel sekaligus mempercepat pertumbuhan rambut dengan cara mengakselerasi distribusi oksigen dari darah ke rambut. Khasiat bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi Bayam. Karena rambut kamu menjadi lebih kuat, tentunya manfaat dari bayam ini akan sekaligus membantu mengurangi terjadinya rambut rontok. Selain itu, iron juga asupan untuk penderita anemia atau darah rendah yang kerap disebut sebagai penyebab rambut rontok.

Khasiat bayam bagi rambut tidak hanya bisa Anda rasakan dengan mengonsumsinya. Anda juga bisa merasakan manfaat bayam bagi rambut dengan menggunakan produk yang menutrisi rambut dan kulit kepala secara menyeluruh, seperti PANTENE Gold Series Strong and Thick.

Shampo dan kondisioner dari rangkaian PANTENE Gold Series Strong and Thick mengandung Vitamin B7 dan satu-satunya yang diperkaya dengan antioksidan dan pro-vitamin. Sehingga mampu membantu menutrisi rambut secara menyeluruh serta dapat mengunci nutrisi di setiap helai rambut. Menarik bukan? Yuk gunakan PANTENE Gold Series Strong and Thick untuk dapatkan rambut kuat dan tebal. Dapatkan di sini!

3 dari 6 halaman

2. Membantu Mengurangi Jerawat

Sudah pernah membaca mengenai 5 vitamin yang penting untuk kulit berjerawat? Nah, 4 di antaranya, yaitu vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan vitamin E bisa kamu dapatkan dari bayam! Vitamin A akan membantu meredakan inflamasi pada jerawat. Sedangkan vitamin B dapat memperbaiki kulit yang rusak akibat bekas jerawat. Vitamin C bekerja memberi perlindungan kulit dari penyebab jerawat, yaitu radikal bebas, dengan kandungan anti-oksidannya yang tinggi. Terakhir, vitamin E akan membantu mencegah penyebaran bakteri serta memastikan vitamin A bekerja dengan baik pada kulit. Lengkap sekali, ya!

4 dari 6 halaman

3. Dapat Menjadi Sunscreen Alami

Salah satu kandungan utama dalam physical sunscreen yang mampu bekerja menangkal sekaligus menyerap sinar UV menjadi panas adalah zinc. Lagi-lagi, kandungan yang kaya akan manfaat ini terkandung di dalam bayam. Dengan memberi perlindungan tambahan dari sinar matahari, secara tidak langsung bayam juga akan membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dan kanker kulit. Psst! Tidak hanya itu saja, zinc juga memiliki manfaat tambahan untuk meredakan peradangan dan mencegah jerawat, lho! 

Saksikan juga video berikut ini:

5 dari 6 halaman

4. Membantu Menangkal Radikal Bebas

Memiliki kekhawatiran akan munculnya tkamu-tkamu penuaan pada wajah kamu? Pelaku utama munculnya tkamu-tkamu penuaan pada wajah adalah radikal bebas yang mungkin tanpa kamu sadari telah kamu temui setiap harinya, seperti pada sinar UV, polusi, maupun asap rokok. Untuk melawan radikal bebas, dibutuhkan kandungan anti-oksidan yang tinggi. Nah, salah satu sumber anti-oksidan tinggi yang bisa kamu jadikan pilihan adalah bayam. Baik dikonsumsi secara langsung, maupun diolah dalam bentuk perawatan kulit seperti masker, bayam dapat memberi perlindungan dan menangkal radikal bebas dalam tubuh, sehingga mengurangi risiko terjadinya tkamu-tanda penuaan.

6 dari 6 halaman

5. Mencerahkan Kulit

Kaya akan kandungan vitamin K dan asam folat, bayam juga memiliki khasiat yang efektif untuk membantu menjaga kelembapan, mencerahkan, dan meratakan warna kulit. Kedua kandungan ini, dikombinasikan dengan vitamin A yang juga mampu meningkatkan kondisi warna kulit serta vitamin C yang mampu mencerakan kulit, membuat bayam menjadi pilihan bahan alami yang tepat jika kulit kusam, warna kulit yang tidak merata, atau lingkaran hitam adalah permasalahan kamu.

 

 

Reporter: Devina Ellora

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.