Sukses

Resep Orang Jepang agar Semangat di Pagi Hari

Liputan6.com, Jakarta Apabila Anda termasuk orang yang benci atau sulit beraktivitas di pagi hari, mungkin trik ala orang Jepang ini bisa dilakukan. Cara tersebut dikenal dengan ikigai.

Ikigai merupakan konsep pengembangan diri Jepang yang membuat pagi hari terasa lebih indah. Tips ini dikembangkan oleh ahli saraf Ken Mogi dan penulis Hector Garcia dalam buku mereka mengenai hal tersebut.

Dikutip dari Times of India pada Kamis (21/6/2018), konsep utama ikigai adalah mencari tujuan dari semua hal yang Anda lakukan seperti hobi, hubungan, pekerjaan hingga perjalanan.

Salah satu konsep ikagai adalah dengan memulai hari dengan melakukan hal yang disukai seperti berlari, menari, atau mendengarkan musik favorit.

Orang yang menjalankan konsep ini meminta seseorang yang menjalaninya untuk mencampurkan gairah, cinta, dan misi pribadi dalam kehidupan sehari-hari. Pikirkan kebaikan dan tujuan hidup Anda saat itu.

"Sangat penting menyadari bahwa suasana hati dapat diubah lewat sedikit sukacita," kata Mogi.

Menurutnya, jika konteks berubah, otak akan beradaptasi dengan sesuatu yang baru. Sehingga, dalam waktu singkat bahwa suasana hati juga akan berubah.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

1 dari 2 halaman

Rasa ingin tahu

 

Prinsip ikigai yang lain adalah mempertahankan rasa ingin tahu terhadap sesuatu di dunia ini. Kehidupan itu penuh keajaiban yang indah.

Sayangnya, generasi milenial memiliki kecenderungan yang rendah mendapatkan pengalaman baru. Untuk itulah, jika Anda ingin berubah menjadi orang yang lebih baik dan aktif di pagi hari, cobalah terapkan prinsip ini dalam hidup.

Artikel Selanjutnya
Jepang Toreh Sejarah di Piala Dunia 2018, Warganet Beri Pujian
Artikel Selanjutnya
11 Catatan Unik Kolombia Melawan Jepang