Sukses

5 Daftar Pertanyaan yang Bikin Wanita Hamil Stres dan Tak Nyaman

Liputan6.com, Jakarta Melontarkan sejumlah pertanyaan ke wanita hamil sebaiknya tidak sembarangan. Tidak yang bersifat pribadi dan sensitif. Karena tanpa Anda sadari, pertanyaan itu hanya bikin emosional wanita hamil jadi terganggu. 

Jadi, jangan kecewa apalagi marah saat pertanyaan Anda mungkin saja tidak dijawab oleh wanita yang sedang hamil itu, karena mereka cenderung malas menjawabnya dan lebih memilih diam. 

Berikut sejumlah pertanyaan yang sebaiknya tidak ditanyakan kepada wanita hamil, seperti dikutip dari Life as Mama pada Rabu, 20 Juni 2018.

 

1 dari 2 halaman

Jangan Tanya Ini pada Wanita Hamil

Sudah diberi nama?

Mungkin tidak semua orang membenci pertanyaan ini, tapi bagi mereka yang belum menentukan nama akan merasa tertekan setiap ditanya. Jika dijawab belum, bisa saja diberi saran berupa daftar nama yang tidak cocok. Jika pun sudah ada nama, ibu lebih memilih memberitahu ketika bayinya sudah lahir.

Ingin melahirkan normal?

Mungkin yang menanyakan hal ini hanya sekadar ingin tahu, tapi sebaiknya tak usah membahas kecuali si ibu yang lebih dulu bercerita. Sebagian besar perempuan cenderung ingin melahirkan secara normal. Persalinan caesar biasanya jadi pilihan terakhir jika ada indikasi medis atau alasan khusus yang bersifat pribadi. Jadi, sebaiknya jangan menanyakannya terlalu detail.

Nanti bakal menyusui?

Menyusui adalah hal alami dan normal, jadi setiap ibu pasti ingin menyusui anak-anaknya. Tapi lagi-lagi, ada kondisi yang membuat ibu tak bisa menyusui. Seperti stres, kondisi bayi yang bermasalah serta masalah lainnya.

Apakah akan kembali bekerja?

Untuk mereka yang berkarier, pertanyaan ini mungkin akan sering didengar. Tapi, sebaiknya hindari memberikan pertanyaan ini. Karena sering kali akan membuat mereka semakin stres karena memikirkan rencana hidupnya dan buah hati.

Langsung ingin hamil lagi atau KB?

Untuk pertanyaan satu ini merupakan masalah yang sangat pribadi. Kecuali Anda benar-benar dekat dengan ibu hamil, hindari mengajukan pertanyaan ini. Semua orang memiliki rencana dalam hidup. Namun hal itu tak selalu perlu dibagikan pada banyak orang

Penulis : Dina Nazhifah / Dream.co.id

Artikel Selanjutnya
6 Upaya Pereda Demam Saat Hamil untuk Cegah Keguguran