Sukses

Alasan Rossa Tak Beri Hadiah Bila Anak Puasa Sebulan Penuh

Rossa tidak pernah memanjakan buah hatinya dengan memberikan sebuah hadiah bila sukses puasa sebulan penuh.

Liputan6.com, Jakarta Orangtua mana yang tak bangga bila buah hatinya bisa puasa sebulan penuh. Begitu pula dengan penyanyi Rossa.

Pelantun Ayat-Ayat Cinta ini bangga anak semata wayangnya, Rizky Langit Ramadhan, selalu puasa satu bulan penuh. Rossa memang sudah mengajarkan anaknya berpuasa sedari kecil.

"Oh dari kelas 1 SD Rizky Alhamdulillah sudah puasa. Alhamdulillah senang saja. Paling pas sahur bangunnya agak susah. Tapi dia bangun sendiri kok," ujar Rossa saat ditemui di RSCM Kiara, Jakarta Pusat beberapa saat lalu.

Meski buah hatinya rajin berpuasa, ia tidak pernah memanjakan Rizky dengan memberikan sebuah hadiah. Pasalnya sejak kecil, Rossa juga tidak pernah diberikan hadiah oleh orangtuanya jika berhasil menjalankan ibadah puasa.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paham bahwa puasa kewajiban umat Muslim

Rizky yang kini berusia 11 tahun itu pun sudah mengerti bahwa puasa adalah kewajiban umat muslim.

"Enggak pernah (kasih hadiah). Aku soalnya dulu dari kecil juga nggak pernah dikasih reward. Ya udah nggak usah juga," ungkap Rossa.

"Karena dia (Rizky) tahu itu kewajiban. Dia kan melihat orangtuanya juga puasa, yang di rumah juga semuanya puasa. Di sekolah juga diajarkan kalau memang ya sebagai orang Islam kita wajib berpuasa, wajib sholat. Kayaknya happy-happy aja tuh, teman-temannya juga pada puasa," pungkasnya.

 

 

Penulis: Tyssa Madelina

Sumber: Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.