Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Mana Lebih Baik, Pipis Sebelum atau Sesudah Bercinta?

Liputan6.com, Jakarta Sesi bercinta hot atau stimulasi luar biasa terkadang memunculkan sensasi ingin pipis pada wanita. Keinginan itu terkadang semakin tak tertahankan setelah orgasme.

Beberapa wanita ingin mencegah perasaan kebelet pipis ini setelah bercinta dan memutuskan buang air kecil dulu sebelum melakukan hubungan intim. Tapi sebenarnya mana yang sebaiknya dilakukan? Pipis dulu sebelum bercinta atau sesudahnya?

Penelitian tahun 2017 yang dilakukan di Washington University School of Medicine mengungkapkan bahwa bakteri bisa masuk ke dalam vagina saat keadaan area intim ini tidak bersih ketika melakukan hubungan intim. Penetrasi penis ke dalam vagina akan mendorong bakteri penyebab penyakit menginfeksi organ intim.

Sedangkan buang air kecil merupakan cara alami tubuh untuk membersihkan diri di area intim dari bakteri dan lainnya yang berpotensi menyebabkan penyakit, terutama penyakit kelamin. Banyak ahli kesehatan menyarankan untuk pipis dulu sebelum bercinta, atau membersihkan organ intim secara khusus sebelum mulai bercinta. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

2 dari 2 halaman

Tak ada aturan khusus

Meski begitu, ginekologis Sarah Horvath, M.D., mengungkapkan dalam Women's Health bahwa tidak ada penelitian secara klinis yang mengharuskan wanita buang air kecil dulu sebelum bercinta, apalagi keinginan buang air kecil adalah sesuatu yang alami, dan tidak terduga. Bisa saja keinginan buang air kecil ini muncul di tengah-tengah aksi bercinta atau justru setelahnya.

Buang air kecil setelah bercinta juga sangat baik untuk menjaga kebersihan organ intim karena bisa membasuh area intim dari bakteri yang tercampur dari organ intim pasangan. Mandi, membasuh dan membersihkan organ intim setelah bercinta adalah hal yang wajib dilakukan pula oleh semua orang.

Jadi dengan kata lain, mau buang air kecil sebelum atau sesudah bercinta, tidak masalah. Selama menjaga kebersihan diri dan organ intim selama bercinta, buang air kecil bisa kapan saja selama tidak mengganggu kenyamanan dan keintiman kalian berdua.

 

Reporter: Febi Anindyakirana

Sumber: Vemale.com

Artikel Selanjutnya
Vagina Kram Usai Bercinta, Kenapa?
Artikel Selanjutnya
6 Tips Saat Ingin Coba Teknik Bercinta Karezza