Sukses

Gara-gara Marvel, Anak Diberi Nama Loki Hingga Hawkeye

Siapa saja karakter Marvel yang menginspirasi nama anak-anak yang baru lahir?

Liputan6.com, Jakarta Kesuksesan Marvel  membawa semesta komik mereka di layar lebar ternyata banyak menginspirasi orangtua dalam pemberian nama bayi mereka. Ini menjadi pertanda bahwa Marvel memiliki dampak pada budaya saat ini.

Mengutip dari Mashable pada Senin (28/5/2018), Administrasi Jaminan Sosial Amerika Serikat merilis data seribu nama anak paling populer di tahun 2017. Di situ, terungkap bahwa nama- nama karakter Marvel cukup populer saat ini.

Berikut ini merupakan nama karakter Marvel yang paling populer dan menjadi inspirasi orangtua dalam pemberian nama putra- putrinya.

1. Parker

Ada 1487 perempuan dan 4346 laki-laki yang dinamai dengan nama alter ego Spiderman, Peter Parker. Setidaknya, 5833 bayi yang lahir dinamai dengan 2017 berbagi nama dengan remaja berkekuatan laba-laba tersebut.

2. Wade

899 anak laki-laki diberikan nama sesuai dengan nama mutan bermulut kotor, Wade Wilson atau kerap dikenal dengan nama Deadpool.

3. Natasha

Natasha memang nama yang umum bahkan sebelum dipopulerkan oleh Natasha Romanoff alias Black Widow. Namun, lebih dari 2602 bayi diberi nama tersebut.

4. Pepper

121 anak perempuan dan 7 laki-laki memiliki nama sama dengan Pepper Potts, tunangan Iron Man. 128 bayi yang lahir di tahun 2017 diberikan nama yang lucu tersebut.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Loki dan Banner

5. Loki

96 bayi diberi nama Loki oleh orangtua mereka. Nama ini menjadi populer setelah saudara licik Thor ini menjadi terkenal setelah diperankan Tom Hiddleston.

6. Valkyrie

Paling tidak ada 63 perempuan diberi nama Valkyrie. Mereka bisa saja dipanggil Val ataupun Kyrie.

7. Marvel

50 anak yang lahir pada tahun 2017 diberikan nama Marvel.

8. Banner

Pada 2017, nama Banner digunakan oleh 39 anak laki-laki. Mungkin para orangtua ingin putra mereka seperti Bruce Banner, sisi lain dari Hulk yang merupakan ilmuwan cerdas.

9. Rocket

9 anak perempuan dan 28 laki-laki diberi nama sesuai dengan rakun yang kerap mengumpat dan suka mencuri dari Guardians of the Galaxy itu.

 

3 dari 3 halaman

Luke Cage dan Quill

10. Cage

Luke Cage memang tidak muncul di layar lebar, namun dirinya merupakan pelindung Harlem dengan tubuh baja yang anti peluru. 23 anak laki-laki dinamai Cage karena terinspirasi superhero kulit hitam tersebut.

11. Quill

Starlord jelas bukan nama populer dan cocok diberikan pada bayi. Sebagai gantinya, 20 anak diberikan nama Quill pada 2017.

12. Drax

Orangtua dari 11 anak laki-laki yang lahir di 2017 sepertinya terinspirasi dari alien bertubuh binaraga nan kocak tersebut.

13. Nebula

Gamora bukan nama yang populer. Namun, saudari tirinya ternyata merupakan nama yang keren bagi 10 anak perempuan.

14. Hawkeye

6 anak laki-laki diberi nama seperti ahli panah yang bernama asli Clint Barton di Avengers tersebut. Hawkeye menjadi terkenal berkat diperankan oleh Jeremy Renner.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.