Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Makan Bawang Bombay dan Bawang Putih Bikin Vagina Berbau Menyengat

Bau vagina dipengaruhi makanan, bawang putih dan bawang bombay ternyata membuat bau vagina berbau menyengat.

Liputan6.com, Jakarta Terkadang bau vagina bisa jadi sangat menyengat. Normalnya, vagina memang menguarkan aroma, tapi seharusnya tidak menyengat atau tajam.

Ketika vagina mulai berbau aneh dan menyengat, Anda pun bisa resah. Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan perubahan bau pada vagina. Kondisi tersebut, sesuai dilansir dari Times of India, Jumat (6/4/2018) yang menyebabkan perubahan bau vagina berupa keringat.

Ada juga pemgaruh kondisi medis tertentu, seperti bakteri vaginosis (infeksi vagina) dan trikomoniasis (penyakit menular seksual yang disebabkan parasit bernama Trichomonas vaginalis (TV). 

Dan ternyata, apa yang Anda makan dapat berdampak pada bau vagina. Jika Anda konsumsi makanan berbau tajam, misal bawang bombay dan bawang putih, maka bisa menyebabkan vagina berbau tajam (menyengat).

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bau vagina kembali normal

Tak hanya makan bawang bombay dan bawang putih saja, makanan manis juga dapat membuat bau vagina berubah. Makanan manis, seperti nanas akan membuat bau vagina cenderung lebih baik.

Anda tak perlu cemas soal bau vagina yang menyengat. Bau vagina dapat kembali normal dalam waktu 48 jam. Agar aroma vagina lekas kembali normal, Anda bisa banyak minum air putih agar tubuh mengeluarkan bau tersebut.

Namun, jika bau vagina tetap menyengat dan bertahan selama 72 jam, Anda harus memeriksakan diri ke dokter. Ini dikarenakan bisa menjadi indikasi infeksi vagina yang lebih parah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.