Sukses

Madden dan Kucingnya Derita Bibir Sumbing dan Punya Dua Warna Mata Berbeda

Bocah berusia 7 tahun yang menderita bibir dan langit-langit sumbing dan punya dua warna mata, bersahabat dengan kucing yang juga mengalami kondisi serupa.

Liputan6.com, Owasso, Oklahoma Terlahir dengan bibir dan langit-langit sumbing, bocah 7 tahun mendapatkan kepercayaan diri berkat kucing kesayangan. Madden Humphrey di-bully oleh teman-teman sekelas karena penampilannya yang sumbing.

Tak ayal, tahun lalu menjadi tahun yang sulit bagi Madden. Meski ia sudah menjalani operasi bibir dan langit-langit sumbing, bekas luka dari operasi juga tetap membuat ia diejek.

Madden juga menderita heterokromia iridium, yang berarti mata punya dua warna berbeda. Akibat bullying dari teman-teman sekolah, Christina Humphreys (33), ibu Madden, merasa sedih.

“Dia adalah anak yang gagah. Dia biasanya benar-benar ceria dan bahagia,” kata Humphreys dari Owasso, Oklahoma, dikutip Today, Jumat (6/4/2018). "Dia tidak nyaman saat anak-anak lain mulai mengatakan hal-hal yang tidak baik kepadanya."

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kucing penyelamat

Pada suatu hari, Humphreys menemukan foto yang luar biasa di Facebook. Foto itu berupa kucing bernama Moon, yang punya dua warna mata berbeda dan bibir sumbing.

“Ketika aku lihat foto kucing itu. Aku berpikir, betapa menakjubkan mereka (Madden dan kucing) berdua lahir dengan keadaan yang sepenuhnya unik, ” ujar Humphreys.

Humphreys bertekad mengadopsi Moon untuk putranya, tapi ada masalah. Moon tinggal di tempat penampungan di Minnesota, Amerika Serikat. Kebijakan tempat tinggal melarang Humphreys mengadopsi kucing itu tanpa berkunjung langsung.

Ia akhirnya berkunjung ke Minnesota. Dari Oklahoma, Humphreys terbang ke Minnesota selama 22 jam pulang pergi beberapa waktu lalu. Ia dan Madden membiayai sendiri biaya perjalanan dan hotel.

3 dari 3 halaman

Madden dan Moon bersahabat

Ketika tiba di Minnesota, Moon ternyata langsung berlari menuju Madden. Humphreys akhirnya mengadopsi si kucing.

"Kami ditakdirkan untuk mencintai kucing itu," ungkap Humphreys.

Lebih dari seminggu lalu, Moon pulang bersama Humphreys dan Madden. Moon telah menyesuaikan hidup dengan keluarga barunya.

"Ketika dia (Moon) takut, dia akan mencari Madden. Moon juga selalu meredakan hati Madden yang di-bully. Sekarang Madden jadi berseri-seri. Moon itu ajaib, dia istimewa," Humphreys melanjutkan.

Foto Madden dan Moon pun diunggah Humphreys di Facebook miliknya. Lebih dari 5.000 warganet bereaksi sangat positif terhadap unggahan fotonya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.