Sukses

Saat Memulai Hubungan Baru, Bicarakan 4 Hal Ini pada Pasangan

Memulai hubungan yang baru memang terasa membahagiakan. Namun ternyata, ada beberapa hal yang harus Anda bicarakan dengan pasangan agar hubungan tetap langgeng.

Liputan6.com, Jakarta Memulai suatu hubungan biasanya akan sangat membahagiakan. Pada tahap ini, Anda dan pasangan akan saling mengenal, jatuh cinta, hingga membicarakan kesukaan dan ketidaksukaan. Namun demikian, Ada beberapa hal yang sebaiknya Anda bicarakan sejak dini dengan pasangan.

Dilansir dari Health, Sabtu (17/3/2018), Terapis hubungan dan pendiri Intimacy Moons Retreats, Marrisa Nelson, mengungkapkan pentingnya membicarakan empat hal ini untuk membangun kepercayaan, keamanan, dan emosional. Apa sajakah keempat hal tersebut? Berikut ulasannya.

1. Perasaan pasangan mengenai hubungan di masa lalu

Meski terkesan mengorek luka lama, hal ini penting untuk dilakukan. Anda dapat menanyakan alasan hubungan dia dengan mantannya dapat berakhir dan apa yang dapat dia pelajari dari usainya hubungan tersebut.

Nelson berpendapat, hal ini penting untuk dilakukan selain mengetahui alasannya, Anda pun dapat memahami apa yang dipelajarinya dari hubungan sebelumnya. Bisa jadi masalah tersebut mengubah pandangan si dia mengenai arti dari sebuah komitmen dalam berhubungan. Anda dapat menanyakannya dengan cara halus, agar tidak terkesan menghakimi.

2. Kesehatan organ reproduksi pasangan

Hal ini menjadi penting ketika Anda menikah dengannya dan ingin melakukan aktivitas seksual bersamanya. Psikolog dari Pusat Kesehatan Perkawinan dan Kesehatan Seksual Florida Selatan, Rachel Needle menyarankan Anda untuk menanyakan pada pasangan kapan terakhir kali melakukan pemeriksaan kesehatan reproduksi dan apakah pasangan pernah pernah melakukan hubungan seksual bersama mantannya.

Jika pasangan mengatakan dirinya belum pernah melakukan pemeriksaan, Anda dapat memintanya untuk melakukannya. Jika pasangan Anda menolak, bisa jadi ada sesuatu yang ditutup-tutupinya.

 

Saksikan juga video berikut ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenali apa yang disukai pasangan saat mengisi waktu luang

3. Hal yang dilakukan pasangan untuk mengisi waktu luang

Melakukan apa yang disenangi pasangan saat mengisi waktu luang bisa menjadi salah satu cara untuk mengenalnya lebih dalam. Needle mengatakan hal ini dapat mempertahankan hubungan Anda dan pasangan lebih lama.

Needle berpendapat hal ini tidaklah sulit dilakukan. Anda hanya perlu memahami apa yang disenanginya. Selain itu, hal menarik lainnya yaitu bagaimana Anda dan dirinya menatap masa depan bersama-sama.

4. Pandangan pasangan mengenai pernikahan

Hal ini bukan berarti Anda menanyakan pada pasangan kapan dirinya siap untuk menikah, melainkan latar belakang keluarganya. Dengan begitu, Anda akan tahu bagaimana pandangan pasangan mengenai pernikahan.

Meski setiap orang memiliki pandangan tersendiri mengenai pernikahan, Anda juga perlu memahami latar belakang keluarganya. Bisa jadi masalah keluarga menimbulkan sesuatu hal pada hubungan Anda dan si dia di kemudian hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.