Sukses

Cek Manfaat Hebat Minum Susu Setelah Sakit

Liputan6.com, Jakarta Susu mengandung sejuta nutrisi. Kandungan kalsium dalam susu dipercaya bisa memperkuat pertumbuhan tulang dan mencegah osteoporosis. Susu juga dipercaya bisa membantu tidur lebih nyenyak. Namun, tahukah kamu bahwa susu bisa menjadi healing drink yang ampuh setelah kamu sakit?

Penelitian yang diterbitkan dalam British Medical Journal, menyebutkan bahwa susu punya kandungan vitamin A, K2, dan asam lemak omega-3. Karena itu, susu bisa menjaga tubuh dari penyakit dan membantu penyembuhan setelah sakit.

Bukan hanya itu, lemak dan protein di dalam susu juga sangat membantu memenuhi kebutuhan tubuh akan energi yang mudah digunakan serta bisa menguatkan sistem imun dan mengembalikan kondisi tubuh normal setelah "lelah" melawan penyakit. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

2 dari 2 halaman

Manfaat Minum Segelas Susu Setiap Hari

Minum satu gelas susu hangat setiap hari selama pemulihan penyakit bahkan sering dianjurkan karena memang fungsinya yang mampu mempercepat pemulihan setelah tubuh berperang dengan penyakit. Minum susu juga akan menjaga tubuh tidak jatuh sakit lagi setelah kamu sembuh.

Jadi, jika ingin cepat sembuh dan melakukan aktivitas padat seperti biasa setelah sakit, ada baiknya jika kamu minum satu gelas susu setiap hari ya ladies. Tapi tentu saja, ini tidak berlaku jika kamu justru intoleran terhadap susu.

 

Reporter: Febi Anindyakirana

Sumber: Vemale.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Penelitian: Konsumsi Keju, Yoghurt, dan Susu Dapat Kurangi Risiko Stroke
Artikel Selanjutnya
Kangen Berat, Peringati Setahun Kopi Kangen Beroperasi