Sukses

Brandon Salim: Aku Sudah Enggak Perjaka Lagi

Liputan6.com, Jakarta Artis peran Brandon Salim mengaku sudah tidak perjaka (virgin) lagi. Hal ini bukan lantaran Brandon sudah berhubungan seks. Tidak lain karena dia pernah melakukan endoskopi.

Brandon Salim mengaku paling lemah di area perut. Dia bisa langsung tumbang seperti orang terserang maag setiap kali habis menyantap makanan pedas.

"Gue enggak bisa makan cabai kebanyakan, tapi gue suka makanan pedas karena nyokap (ibu) orang Sunda," kata Brandon Salim saat berbincang dengan Health Liputan6.com di sela-sela promosi film terbaru berjudul Mata Dewa belum lama ini.

 

1 dari 4 halaman

Brandon Salim Penggila Makanan Pedas

Menu favorit Brandon Salim adalah sambal mercon. Jeroan yang dicampur dengan sambal merupakan kenikmatan yang hakiki bagi pemeran Beni di film Dilan 1990.

Dia sadar tidak bisa terlalu banyak makan makanan pedas. Dokter bahkan sampai melarang dia untuk menyentuh makanan tersebut. Akibat sulit menahan godaan untuk tidak menyantap makanan pedas, risiko perut sering melilit pun dia rasakan.

Endoskopi Brandon lakukan untuk melihat kondisi perut sendiri. Sebab, dia bisa sakit perut selama satu bulan penuh. Sekalipun sudah makan sehat selama beberapa hari, sekali saja coba-coba makan makanan pedas, perut langsung berulah.

"Ini kejadian paling parah seumur hidupku," kata Brandon Salim.

 

2 dari 4 halaman

Brandon Salim Lakukan Endoskopi

Dokter memang tidak menyarankan dia untuk endoskopi. Tindakan ini murni kemauan Brandon Salim sendiri. Dia penasaran akan kesehatan perut sendiri.

Kemudian dia bercerita. Malah hari sebelum proses endoskopi dimulai, Brandon harus puasa sampai pagi. Begitu pagi datang, Brandon Salim harus menjalankan satu proses untuk "mencuci usus".

Pasien dalam keadaan sadar saat proses pencucian usus. Tidak dibius sama sekali. Dokter lalu memasukkan selang sepanjang 20 cm melalui anus Brandon Salim untuk memasukkan air agar sampai ke usus.

"Selang sepanjang itu dimasukkan ke anus, terus dimasukkan lagi 10 liter air. Akan tetapi dimasukinnya itu satu liter, satu liter, satu liter, sebanyak 10 kali," kata Brandon Salim.

 

3 dari 4 halaman

Brandon Salim Merasa Sudah Tidak Perjaka Lagi

Mual langsung dia rasakan. Proses selanjutnya adalah pelepasan selang agar cairan untuk membersihkan usus keluar. Proses memasukkan selang itu dilakukan berkali-kali sampai air yang keluar dari anus berwarna putih.

"Jadi, aku sudah enggak virgin (perjaka) lagi," kata Brandon Salim sambil berguyon.

Hasil endoskopi menyatakan Brandon Salim sehat dan baik-baik saja. "Ternyata enggak ada apa-apa. Memang perut gue saja yang lemah," kata dia.

Gara-gara tahu bahwa endoskopi itu menyakitkan, Brandon Salim mulai mengontrol hobinya menyantap makanan pedas, jeroan, dan santan. Mau bagaimana lagi? Ini dilakukan agar tak ada lagi benda asing yang masuk ke dalam anus Brandon Salim.

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Cek 5 Zodiak yang Paling Egois
Artikel Selanjutnya
Jadi Komando Sorak Brandon Salim Sampai Serak