Sukses

Tanpa Banyak Kata, Ini 3 Ide Ungkapan Sayang Suami ke Istri

Liputan6.com, Jakarta Ungkapan sayang suami ke istri tak cuma dengan mengatakan 'Aku sayang kamu' atau 'I love you'. Di beberapa peristiwa penting kehidupan, perlu juga mengungkapkan rasa sayang dengan hal-hal menyenangkan.

Dalam perbincangan sehari-hari, mungkin sering mengungkapkan, 'Aku sayang kamu'. "Namun, kalimat tersebut mungkin diucapkan begitu tanpa ada refleksi atau pikiran mendalam," kata profesor di bidang perilaku manusia di Harvard Business School, Alison Wood Brooks.

Berikut beberapa ide ungkapan sayang yang bisa dilakukan pada saat ulang tahun perkawinan, hari ulang tahun, Valentine sebagai bentuk ungkapan sayang ke pasangan mengutip laman NBC News, Kamis (15/2/2018).

1. Pesan jasa orang yang bisa membantu bersih-bersih rumah

Psikolog Harvard Business School Ashley Whillans mengatakan mungkin ide di atas bukan hal seksi. Namun, ungkapan sayang dengan memesan jasa bersih-bersih rumah atau melakukan tugas rumah tangga bisa membuat istri bahagia karena tugasnya berkurang.

"Waktu luang yang ada bisa dimanfaatkan untuk melakukan hal-hal yang disukai pasangan. Entah itu kencan makan malam atau nonton film berdua," kata Ashley.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

1 dari 2 halaman

Lakukan hal-hal yang tidak biasa

2. Lakukan hal-hal yang tidak biasa

Lakukan sesuatu yang jauh dari hal-hal sehari-hari atau rutinitas seperti disampaikan psikoterapis asal New York City, Laura Young. Misalnya ajak istri ice skating, beri pijatan lembut, memasak untuknya, atau siapkan sarapan untuknya.

"Melakukan hal-hal sederhana tapi berkesan membuatnya bakal terus ingat," kata Young.

3. Beri hadiah yang dia inginkan

Salah satu ciri seseorang sayang adalah perhatian. Jadi, bakal tahu apa yang dia mau atau idam-idamkan.

Jika memang tak tahu, tak apa-apa lho untuk menanyakan langsung padanya. Studi yang dilakukan Business Stanford University, Amerika Serikat, sesungguhnya orang yang diberi hadiah sangat menghargai bila ditanya kado diinginkan.

Artikel Selanjutnya
Yuanita Christiani Ucap Selamat Ultah ke Pacar, Sandra Dewi Ingatkan soal Nikah
Artikel Selanjutnya
Punya Istri dengan Sikap Tak Bisa Ditebak, Curhatan Pria Ini Viral