Sukses

Alih-Alih Mengandung Bayi Kembar, Wanita Ini Lahirkan Bayi Raksasa

Liputan6.com, Jakarta Maxxandra Ford mengira dirinya hamil bayi kembar karena ada gen kembar dalam keluarganya. Namun, alih-alih melahirkan bayi kembar, wanita yang tinggal Florida, AS itu malah melahirkan bayi laki-laki seberat 14 pon atau 6,3 kg, mengutip laman Time, Senin (12/2/2018).

Bayi laki-laki yang diberi nama Avery Ford itu mendapat predikat bayi terberat yang pernah lahir di Florida, AS. Avery dilahirkan di St Joseph's Women's Hospital pada 29 Januari lalu.

Meski bobotnya besar, Avery terlahir normal, tanpa operasi caesar.

Maxxandra mengaku banyak melontarkan makian ketika melahirkan normal. "Aku memaki dan kondisinya buruk," ucapnya mengenang momen melahirkan bayi Avery.

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

1 dari 2 halaman

Anak ketiga

Bayi Avery bukanlah anak pertama pasangan Maxxandra Ford dan Allen Denson. Pasangan ini telah lebih dulu dikaruniai dua anak laki-laki dan perempuan, masing-masing berusia 6 dan 1 tahun.

Semula Maxxandra tak sadar dirinya hamil. Sang suami menyarankannya untuk melakukan tes kehamilan setelah berat badannya bertambah pada musim gugur lalu.

"Dia tahu berat badannya naik banyak, dan dia menduga mengandung anak kembar karena dia pun kembar," ucap juru bicara rumah sakit St Joseph, Nancy Gay, seperti dikutip dari laman ABC.

Hasil pemeriksaan dokter menunjukkan, Maxxandra mengandung 35 minggu. Melalui USG, dokter memprediksi bayi dalam kandungan wanita itu akan memiliki berat 10 pon atau sekitar 4,5 kg. Semua orang pun terkejut ketika bayi yang lahir beratnya mencapai lebih dari 6 kg.

 

Artikel Selanjutnya
Bertahan 15 Menit Setelah Lahir, Bayi India dengan Sindrom Putri Duyung Meninggal
Artikel Selanjutnya
Ulah Fatal Petugas Rumah Sakit, 2 Bayi Nyaris Tertukar