Sukses

Jomblo Kesepian yang Siap Cari Pelarian, Itukah Kamu?

Ketika jadi jomblo, mulai deh merasa kesepian. Saat kesepian, yang biasa dicari adalah pelarian. Cek tanda-tanda kamu jomblo kesepian.

Liputan6.com, Jakarta Jomblo itu bisa disebabkan oleh dua hal: sendirian karena pilihan dan sendirian karena nasib. Namun, ada nih tipe-tipe orang yang enggak bisa sendirian. Ketika ia jomblo, dia pasti merasa sangat kesepian dan biasanya itu merugikan.

Kamu bisa terjebak dalam ilusi yang seolah-olah mengatakan bahwa kamu harus punya pasangan. Bagaimanapun caranya dan apa pun alasannya. Menjadi jomblo bagi yang takut kesepian adalah mimpi buruk, maka enggak heran tipe seperti itu kerap mencari pelarian.

Punya pacar atau enggak, kamu harus tetap bisa berdiri di atas kaki sendiri. Kamu juga harus menciptakan bahagiamu sendiri. Namun, kalau sudah melakukan hal-hal di bawah ini, itu tandanya kamu adalah jomblo kesepian, seperti dikutip dari Bintang.com, Rabu (7/2/2018).  

Selalu gelisah saat sendirian

Coba tanya pada diri sendiri, seberapa kesepiannya kamu saat menjomblo. Kamu selalu gelisah, kamu selalu merasa kehilangan makna hidup dengan status jomblomu. Bukan cuma saat ini, bahkan masa depan. Status jomblo seperti beban yang sangat berat, padahal enggak ada apa-apa yang membebanimu kecuali pikiranmu sendiri.

Selalu berusaha mencari teman

Kamu enggak bisa banget sendirian, makanya usahakan jadi pribadi yang supel agar kamu banyak teman dan banyak bisa diandalkan untuk mengisi kekosonganmu. Enggak ragu-ragu, kalau ada pacar orang mendekatimu pun kamu gas.

 

Simak juga video menarik berikut :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teman-temanmu Sama Kesepiannya dengan Kamu

Salah satu faktor yang bisa memperburuk rasa kesepianmu itu adalah teman-temanmu yang berpikir sama negatifnya seperti kamu mengenai kejombloan tersebut. Kalau mau hidupmu tetap happy saat jomblo, tempatkanlah diri di tengah orang-orang yang tahu bagaimana caranya membahagiakan diri sendiri.

Caper di media sosial jadi enggak terkontrol 

Kamu getol banget membangun persona di media sosial, menarik perhatian sebanyak-banyaknya supaya enggak merasa sendirian. Dapat banyak love, like, atau komentar di media sosial itu sepertinya menjadi goals tersendiri untuk mengisi hatimu yang hampa.

Semua yang mendekat dianggap naksir

Kamu selalu mengartikan kebaikan setiap orang adalah sesuatu yang spesial dilakukan hanya untukmu, sebagai tanda suka. Padahal sering kali kebaikan itu hanya kebiasaan mereka, bukan karena mereka ada rasa tahu dalam rangka ingin mendapatkan hati kamu. Kalau kamu mulai bersikap seperti itu, itu tandanya kamu adalah jomblo kesepian!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.