Sukses

Malas Bersihkan Bagian Buah Jeruk Ini Bisa Bikin Kurus

Ada satu bagian di buah jeruk yang kalau kita malas membersihkan untuk menyingkirkannya, bisa bikin kurus.

Liputan6.com, Jakarta Malas membersihkan serabut putih yang ada di jeruk justru menguntungkan kamu. Bagian pada buah kaya vitamin C yang kerap dianggap mengganggu ini menyimpan segudang manfaat yang menyehatkan.

Selain tinggi kandungan vitamin C, buah jeruk juga mengandung antioksidan yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas penyebab kanker.

Kamu bisa mendapatkan keuntungan itu asal tidak menyingkirkan serabut putih yang menempel di daging buah jeruk. Sebab antioksidan yang tinggi itu terkubur di bagian tersebut.

Seperti dikutip dari situs Natural News, Minggu, 4 Februari 2018, salah satu zat yang bermanfaat pada serabut putih buah jeruk itu bernama naringenin.

Naringenin ini juga bisa membantu proses pembakaran lemak buat kamu yang sedang diet. Hal ini berdasarkan hasil dari sebuah penelitian menggunakan tikus sebagai objek.

Tikus yang obesitas bisa kembali ke berat badan normal setelah diberi asupan naringenin, yang juga terdapat di buah tomat, selain buah jeruk.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaat Kulit Jeruk

Bahkan, kulit jeruk dengan tekstur yang agak kasar itu tak kalah bermanfaat dibanding serabut putih. Kulit jeruk bisa digunakan untuk beberapa hal seperti jadi pengharum ruangan, sampai sampo.

Manfaat jeruk sendiri tak terhitung lagi. Kandungan vitamin C dan antioksidannya bisa berguna untuk mencegah kanker, mendetoks tubuh, menjaga kadar kolesterol, memperlancar sirkulasi darah, dan meningkatkan kesehatan janin jika dikonsumsi ibu hamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini