Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Punya Bentuk Tubuh Ideal Hanya Mimpi jika Lakukan Kesalahan Ini

Liputan6.com, Jakarta Memiliki bentuk tubuh yang proporsional memang menjadi dambaan semua orang, baik pria maupun wanita. Banyak hal yang dilakukan untuk bisa membentuk tubuh dan meningkatkan massa otot, seperti diet dan latihan fisik.

Namun demikian, usaha membentuk tubuh bisa berujung sia-sia hanya karena beberapa kesalahan yang tidak disangka. Dilansir step to health, Sabtu (3/2/2018), berikut adalah kesalahan fatal yang membuat proses membangun bentuk tubuh terasa sia-sia.

1. Melakukan latihan jantung secara terus menerus

Untuk membentuk tubuh, Anda harus melakukan serangkaian pelatihan, salah satunya latihan jantung. Namun, untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, latihan jantung secara terus menerus rupanya tidak efektif.

Latihan jantung tidak dapat mengaktifkan serat otot, yang artinya tidak dapat membantu membentuk tubuh menjadi kekar. Apalagi jika latihan dilakukan berulang kali, tubuh akan mulai menyesuaikan diri dan manfaatnya menjadi berkurang. Oleh sebab itu, untuk mendapatkan bentuk tubuh yang proporsional, lakukan latihan jantung sewajarnya saja.

2. Tidak menggabungkan latihan

Tidak bisa dimungkiri bahwa semua latihan fisik pasti dilakukan guna membentuk tubuh yang ideal. Namun demikian, perlu dilihat lagi bahwa tidak semua latihan fisik dapat meningkatkan massa otot dan menciptakan bentuk tubuh yang kekar.

Salah satu kesalahan dalam membentuk tubuh adalah melakukan semua latihan sekaligus. Oleh sebab itu, fokuskan pada latihan yang membutuhkan kerja otot dua kali lebih banyak, seperti brench press, rowing, squats, dan pull up. Melakukan latihan tersebut bisa membuat bentuk tubuh menjadi proporsional dalam waktu cepat.

 

Simak juga video berikut ini :

2 dari 3 halaman

Bentuk Tubuh Ideal Hanya Mimpi Jika Miliki Pola Makan Buruk

3. Memiliki pola makan yang buruk

Untuk bisa membentuk tubuh ideal, diperlukan semangat yang total. Meski Anda melakukan latihan fisik sekeras apa pun, pola makan yang buruk tidak akan membuat bentuk tubuh Anda menjadi ideal.

Pada proses pembentukan tubuh, dibutuhkan nutrisi seperti protein, karbohidrat kompleks, dan lemak sehat. Akan lebih baik jika Anda dapat mengonsumsi suplemen protein sesaat setelah berolahraga. Hal ini akan meningkatkan sintesis nutris dan mencapai hasil yang lebih baik.

4. Tidak konsisten dengan latihan

Latihan fisik yang keras tidak akan menjamin bentuk tubuh yang baik apabila tidak dilakukan secara konsisten. Hal ini karena rangsangan pada otot yang diberikan pada saat latihan tidak akan membuatnya bertumbuh dengan baik jika tidak konsisten.

Pelatihan yang konsisten pun dilakukan guna mengurangi risiko cedera saat membentuk tubuh.

3 dari 3 halaman

Pola Hidup Tidak Sehat Bisa Ganggu Proses Pembentukan Tubuh Ideal

5. Gaya hidup tidak sehat

Meski Anda rajin pergi ke tempat latihan fisik, bentuk tubuh ideal tidak akan terbentuk jika gaya hidup pun tak mendukung. Untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal, hindari meminum minuman alkohol, minuman berenergi, merokok, dan tidur malam kurang dari 7 jam.

6. Latihan tidak sesuai dengan tujuan

Apabila pergi ke tempat gym, Anda akan disuguhkan dengan beragam peralatan latihan. Namun demikian, tidak semua alat tersebut digunakan untuk membentuk massa otot. Oleh sebab itu, percayakan pada instruktur mengenai peralatan dan proporsi latihan Anda.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kisah Perempuan Diet Ekstrem demi Kenakan Gaun Pengantin Impian
Artikel Selanjutnya
Diet Golongan Darah, Efektifkah untuk Menurunkan Berat Badan?