Sukses

5 Aturan untuk Dapatkan Tubuh Ideal

Liputan6.com, Jakarta Baik pria maupun wanita, pasti ingin memiliki bentuk tubuh ideal dan lebih sehat. Namun terkadang, ada beberapa arturan yang mungkin jarang diketahui atau diperhatikan dalam hal mengubah bentuk badan. Apa saja aturan tersebut?

Berikut adalah lima aturan yang perlu Anda perhatikan jika ingin mengubah bentuk tubuh menjadi lebih baik, sehat, dan ideal, seperti dilansir dari Newbeauty, Jum’at (24/3/2017):

1. Buat perubahan

Menurut seorang pelatih fitness veteran, Holly Rilinger, biasanya kita akan tahu kapan tubuh kita memerlukan suatu perubahan. “Kita semua, dipicu oleh berbagai hal yang berbeda. Mungkin saat Anda sadar tingkat energi yang Anda miliki rendah, atau saat Anda merasa bahwa tubuh Anda tidak sebagus dulu ketika memakai pakaian favorit, dan sebagainya. Jadi semua faktor tersebut, dapat memberikan tekad yang kuat pada diri Anda untuk membuat perubahan,” ujarnya.

2. Lakukan perlahan-lahan

Mulailah melakukan perubahan dalam gaya hidup Anda secara perlahan-lahan dan tidak berlebihan. “Pertama, lakukan perubahan sederhana seperti mengonsumsi makanan yang sedikit lebih sehat dan lakukan olahraga 30 menit sehari, dalam beberapa minggu pertama. Selain itu, tetapkan beberapa tujuan yang realistis agar Anda lebih mudah untuk tetap berkomitmen dalam melakukannya,” katanya.

3. Pergi ke gym

“Jika Anda tidak pernah berolahraga, coba beberapa jenis olahraga yang berbeda, seperti tinju, olahraga lari, mengikuti kelas spinning atau barre, kemudian lihat seberapa olahraga tersebut dapat berefek pada tubuh Anda,” ujarnya.

4. Pola makan sehat

Apa yang Anda makan, sama pentingnya dengan olahraga yang Anda lakukan secara rutin. Jadi, coba fokus untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan protein tanpa lemak, sayuran, dan buah-buahan, sambil membatasi jumlah konsumsi alkohol dan gula.

“Keseimbagan adalah kuncinya, jadi, jangan membuat diri Anda menderita karena menghilangkan segala jenis makanan yang Anda sukai, tetapi coba pastikan bahwa Anda membangun dan memeliharan kebiasaan yang akan mengarahkan Anda ke kehidupan yang seimbang," kata Rilinger.

5. Berkomitmen

“Komitmen merupakan kunci dalam menciptakan momentum. Tidak ada yang mudah pada awalnya, dan akan ada saat dimana Anda ingin berhenti untuk melakukannya," ujarnya.

Ia pun menambahkan,"Anda tidak akan pernah melihat hasil yang diinginkan, kecuali jika Anda bersedia untuk melalui masa-masa sulit tersebut dengan komitmen yang kuat,” pungkas Rilinger.

Dengan mengikuti lima aturan di atas, tubuh ideal tak akan lagi berada di luar jangkauan Anda. (Tassa Marita)

 

Tragedi Kabut Asap
Loading