Sukses

Cantiknya Palsu, 12 Unta Gagal Ikut Kontes Kecantikan

Panitia kontes kecantikan unta di Arab Saudi baru-baru ini mendiskualifikasi 12 peserta karena pakai botoks.

Liputan6.com, Jakarta Panitia kontes kecantikan unta di Arab Saudi bertajuk King Abdulaziz Camel Festival baru-baru ini mendiskualifikasi 12 peserta. Hewan-hewan berpunuk itu dikeluarkan karena melanggar aturan. Panitia menemukan ada injeksi botoks di area wajah hewan itu. 

"Hewan yang didiskualifikasi ini karena ada injeksi botoks pada bibir, hidung, dan bahkan rahang," kata panitia festival ini Ali Al Mazroui kepada The National mengutip Live Science, Kamis (25/1/2018).

"Hal itu membuat wajah mereka melebar. Jadi ketika unta-unta itu datang 'Oh lihat besar sekali kepalanya, bibirnya besar dan hidungnya besar'," kata Ali lagi.

Sebelum festival itu juga kedapatan seorang dokter hewan menginjeksi botoks seekor unta. Tak cuma itu, dia juga melakukan operasi agar ukuran telinga unta jadi lebih cantik. Mungkin saja hal itu dilakukan agar unta tersebut menang sesuai kategori cantik dari panitia.

 

Saksikan juga video menarik ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berhadiah jutaan dollar AS

Kontes kecantikan unta King Abdulaziz Camel Festival ini digelar selama sebulan tahun ini. Yakni dari 1 Januari - 1 Februari 2018.

Peserta dan pengunjung yang menghadiri acara ini pun membludak. Lebih dari 30 ribu unta dan 300 ribu orang menghadiri acara yang sudah digelar kedua kali ini.

The National melaporkan kompetisi kecantikan unta ini bakal diberi hadiah uang dalam jumlah tidak sedikit. Total hadiah bakal mencapai 57 juta USD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini