Sukses

Berat Badan Lebih Cepat Susut kalau Olahraga dengan Cara Ini

Liputan6.com, Jakarta Memulai olahraga itu bukan hal yang mudah. Kalau Anda merasa badan gemuk dan ingin menurunkan berat badan, cobalah cari teman yang berolahraga.

Ilmuwan Belanda merilis sebuah studi yang menunjukkan memiliki "teman kebugaran" berdampak positif bagi kesehatan.

Menurut laporan Sunday Times of London, lebih dari 90 persen orang yang memulai program latihan penurunan berat badan dengan teman kebugaran terus berlanjut setelah satu tahun.

Peneliti David van Bodegom mengatakan orang yang diteliti adalah anggota kelompok kebugaran dengan rata-rata usia 65 ke atas. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

1 dari 2 halaman

Keuntungan olahraga bersama

Salah satu klub yang berada di Kota Ulft menjadi tempat di mana 69 orang mulai bertemu di tahun 2010 untuk berolahraga selama satu jam di pagi hari. Kehadiran rata-rata adalah lima sesi setiap dua minggu.

Enam sukarelawan buddy coaches berasal dari latar belakang yang sama dengan kelompok tersebut, dan memahami keadaan, tujuan, dan keterbatasan mereka, yang menurut van Bodemgom, sangat penting seperti dilansir New York Post, Senin (22/1/2018).

Dan hasilnya, bukan hanya warga lanjut usia yang mendapat manfaat dari berolahraga dengan teman-teman mereka.

Studi yang dipublikasikan di jurnal Translational Behavioral Medicine mengatakan bahwa orang-orang dari segala usia akan mendapatkan keuntungan apabila berolahraga bersama teman-teman mereka.

Artikel Selanjutnya
9 Cara Diet Alami dan Sehat untuk Dapatkan Tubuh Idaman dengan Cepat
Artikel Selanjutnya
Ahli: Air Tebu Ampuh Turunkan Berat Badan