Sukses

Derita Vokalis The Cranberries Sebelum Akhirnya Meninggal Dunia

Penyebab kematian The Cranberries Dolores O'Riordan belum diketahui. Namun, setahun lalu dia sempat mengalami kondisi ini.

Liputan6.com, Jakarta Penyebab kematian vokalis band asal Irlandia The Cranberries, Dolores O'Riordan, pada 15 Januari 2018 waktu setempat belum diketahui.

"Sampai tahap awal ini, penyebab kamatian (Dolores O'Riordan) tidak dapat dijelaskan," kata pihak kepolisian Metropolitan.

Pihak keluarga Dolores pun kaget dengan kematian wanita berumur 46 tahun itu. Mereka berharap publik bisa menghormati privasi keluarga.

"Anggota keluarga hancur mendengar berita itu dan meminta privasi di tengah situasi sulit seperti ini," kata pihak juru bicara band ini mengutip The Guardian, Selasa (16/8/2018).

Beberapa waktu sebelum meninggal, Dolores sempat sakit punggung. Kondisi tersebut tampak parah sampai-sampai dokter menyarankan Dolores beristirahat.

Kondisi sang vokalis membuat band The Cranberries yang terkenal dengan lagu "Zombie" dan "Linger" ini membatalkan tur di Mei 2017.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vokalis The Cranberries Sempat Didiagnosis Gangguan Mental

Di 2013, Dolores mengaku kepada publik memiliki masalah mental. Hal ini tak lepas karena saat kecil dia pernah menjadi korban pemerkosaan.

Kepada publik, Dolores pun mengaku mengalami anoreksia, gangguan kecemasan, dan depresi seperti mengutip laman Breaking News.

Lalu, di 2014, dia sempat melakukan tindakan kekerasan terhadap petugas polisi. Setelah diperiksa, laporan medis mengungkapkan dia sedang dalam kondisi mania atau manic dan mengalami gangguan mental ketika hal itu terjadi.

Dolores sendiri juga mengakui dirinya memiliki masalah dengan mental. Pada bulan Februari 2016, dia mengatakan menggunakan musik dan pertunjukan untuk memperbaiki kesehatan mentalnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini