Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

4 Tips Seks yang Bisa Bikin Pasangan Makin Cinta

Liputan6.com, Jakarta Melakukan hubungan seks yang berkualitas dengan cukup sering memang memberikan banyak manfaat sehat: mengusir stres, membuat tidur makin pulas, dan meningkatkan sistem imun. Namun, salah satu manfaat seks yang paling baik adalah, membuat Anda dan pasangan jadi makin intim dan makin dekat.

Seks memang bisa meningkatkan kualitas hubungan. Menjadikannya lebih erat, lebih dalam, dan lebih baik secara keseluruhan.

Satu studi dalam Psychological Science menemukan, pasangan bisa merasakan kepuasan seksual sampai dua hari setelah berhubungan intim. Efek puas ini juga mempengaruhi kepuasan terhadap hubungan secara menyeluruh.

Seks jenis apapun bisa meningkatkan kebahagiaan pasangan, selama ada rasa percaya dan komunikasi, ujar Laurie Mintz, PhD, profesor psikologi di University of Florida dan penulis dari Becoming Cliterate.

Melansir Health, Kamis (11/1/2018) berikut beberapa tips seks yang bisa meningkatkan rasa cinta dan keintiman hubungan secara menyeluruh:

1. Perbanyak sentuhan

Semua posisi seks memiliki manfaatnya masing-masing. Tapi ada posisi yang membuat tubuh Anda berdua jadi berjauhan, misalnya woman on top atau doggy style.

Tidak ada yang salah dengan posisi ini, namun jika Anda dan pasangan ingin terus menjaga koneksi, cobalah posisi yang membuat kalian berdua lebih banyak bersentuhan. Misalnya posisi seks misionaris atau spooning (menyendok).

Kedua posisi seks ini "memaksa" tubuh saling berhimpitan atau bersentuhan secara hampir menyeluruh. Tangan juga jadi lebih bebas, dan bibir Anda berdua juga lebih berdekatan.

Sentuhan dari kulit ke kulit adalah sesuatu yang sangat mendasar dan mendorong pelepasan hormon oksitosin, alias hormon cinta. Efeknya, dengan posisi seks ini, kalian berdua akan merasa semakin mencintai satu sama lain.

 

 

 Saksikan juga video menarik berikut ini:

1 dari 3 halaman

2. Fokus pada foreplay

Bukannya mau mengecilkan persetubuhan, tapi kebanyakan wanita membutuhkan bentuk stimulasi lain sebelum bisa mencapai orgasme. Tanpa orgasme yang teratur, seks bisa terasa terpotong, yang juga akan memangkas kedekatan Anda berdua.

"Untuk memiliki jenis hubungan seks yang mendekatkan, cobalah untuk berpikir secara lebih luas. Seks itu melebihi penis dan vagina saja," ujar Mintz.

Menghabiskan waktu lebih banyak untuk menikmati kegiatan yang biasanya "hanya" dijadikan foreplay (seks oral, sentuhan di area intim, ciuman mendalam), bisa memberikan kepuasan lebih secara fisik dan emosional.

3. Saling bertatapan

Menjaga kontak mata saat berhubungan seks memang bisa membuat Anda merasa terekpos, namun, menunjukkan sisi rapuh Anda bisa membangun keintiman.

Tidak semua orang membuka mata mereka saat berhubungan seks, tapi sesekali bertatapan, terutama sebelum mencapai orgasme, bisa jadi sangat intim dan memuaskan.

2 dari 3 halaman

4. Komunikasikan keinginan

Jujur menyampaikan jenis sentuhan dan gerakan yang Anda inginkan bisa membantu memberikan kepuasan, sekaligus membangun kedekatan. Hal ini juga membantu pasangan untuk jadi lebih terbuka.

Saat seks, bisikkan pada pasangan, di bagian mana Anda ingin disentuh dan seperti apa. Atau, Anda juga bisa menggiring tangan pasangan ke area yang Anda inginkan.

Keinginan ini juga bisa Anda sampaikan di luar kamar tidur, misalnya melalui pesan-pesan seksi. Kirimkan pesan pendek berisi deskripsi singkat tentang apa yang ingin Anda lakukan padanya malam ini, atau sebaliknya.

 

Artikel Selanjutnya
4 Jurus Andalan agar Wanita Raih Orgasme
Artikel Selanjutnya
5 Kesalahan Penghancur Hubungan Seks Anda