Sukses

Dua Faktor Sebabkan Mahasiswa Rentan Berhubungan Seks Berisiko

Liputan6.com, Jakarta Pengaruh buruk dari pemakaian ganja membuat mahasiswa dan mahasiswi modern rentan berhubungan seks berisiko. Ditambah pula jika mereka ini senang mengadakan pesta minuman keras.

Pengaruh dari ganja dan minuman keras membuat mereka jatuh ke dalam limbah hitam. Salah satu keberaniannya, mereka berhubungan seks tanpa menggunakan kondom.

Padahal, sejumlah penelitian telah menyebut, pemakaian kondom adalah salah satu cara melindungi diri dari infeksi menular seksual (IMS) termasuk HIV. 

Berhubungan seks tanpa direncanakan pun dapat mendatangkan malapetaka.

 

1 dari 2 halaman

Waktu Mahasiswa Berhubungan Seks

Hasil dari penelitian yang dilakukan Oregon State University menemukan, mahasiswa lebih mungkin berhubungan seks di hari-hari mereka menggunakan ganja. Di saat yang bersamaan, mereka lupa menyediakan kondom.

Pemimpin penelitian David Kerr mengatakan, seharusnya kampanye penggunaan kondom harus lebih gencar agar pesannya sampai ke semua orang.

Seperti dikutip dari situs Times of India, Sabtu (23/12/2017), Kerr mengatakan, seharusnya diperhatikan juga waktu dan tempat terbaik untuk mendistribusikan kondom untuk mengurangi risiko berhubungan seks yang tak diinginkan ini.

Artikel Selanjutnya
5 Bahaya Masturbasi yang Pria Abaikan
Artikel Selanjutnya
Gemar Tukar Pasangan? Waspada Terkena Penyakit Menular Ini