Sukses

Lakukan Ini Saat Kamu Merasa Akan Sakit

Saat mulai merasa tidak enak badan atau gejala flu lainnya, ada satu hal yang bisa kamu lakukan untuk mencegahnya.

Liputan6.com, Jakarta Teman baru saja masuk kantor setelah satu minggu sakit. Sekarang, giliran kamu yang mulai bersin dan batuk-batuk. Saat mulai merasakan gejala demam dan flu, sebenarnya ada satu hal yang bisa kamu lakukan.

Menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Sleep, yang perlu kamu lakukan adalah tidur. Melansir Purewow, Jumat (26/10/2017), kuman-kuman yang bisa menyebabkan demam dan flu pada dasarnya ada dimana-mana. Tapi, apa yang membuatmu lebih rentan terpapar kuman ini adalah jumlah lamamu tidur setiap malam.

Misalnya, jika jam tidur kamu hanya lima sampai enam jam, maka kamu memiliki kemungkinan empat kali lipat terkena flu dibanding mereka yang tidurnya minimal tujuh jam.

Kenapa? Semakin banyak kamu istirahat, semakin mudah tubuh memerangi virus dan inflamasi akibat kuman.

Jadi, kali berikutnya kamu mulai merasa tidak enak badan, atau berada di dekat teman yang sedang sakit, pastikan malamnya tidurmu cukup. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.