Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Seperti Apa Orgasme dan Ejakulasi Pria? Simak Penuturan Pakar

Sebagian wanita menyamakan orgasme dan ejakulasi. Begini sesungguhnya.

Liputan6.com, Jakarta Sudah banyak yang membahas orgasme pada wanita. Namun, sedikit yang membicarakan orgasme kaum adam.

Banyak wanita salah kaprah mengenai orgasme pada pria. Sebagian mengira ejakulasi alias keluarnya air mani sama dengan orgasme. 

"Orgasme merupakan salah satu bagian dari pengalaman seksual yang terjadi sekitar 2-7 detik sebelum ejakulasi," kata seksolog asal Los Angeles, Amerika Serikat, Ava Cadell.

Saat orgasme, pria akan merasakan peningkatan sensitivitas tubuh, napas menderu cepat, dan sensasi "banjir" bakal hadir di skrotum dan penis, seperti disampaikan Cadell mengutip GQ, Selasa (26/9/2017).

Sesudah orgasme terjadilah ejakulasi, yakni pelepasan air mani yang di dalamnya terdapat sperma. Selain itu, saat ejakulasi neurotransmiter mengirim sinyal agar tubuh dalam mode untuk "istirahat dan pemulihan" atau periode refraktori.

Saat masuk ke periode refraktori, pria akan merasa rileks dan mengantuk. Penis pun secara perlahan kehilangan ereksi. Untuk bisa kembali ereksi, harus melewati masa refraktori terlebih dahulu.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini