Sukses

Cara Mudah Singkirkan Dengkur

Liputan6.com, London: Kebiasaan mendengkur memang sangat menjengkelkan. Tidak hanya menyusahkan teman sekamar, kebiasaan mendengkur pun dapat memberikan efek buruk bagi tubuh bahkan sampai berujung pada kematian. Asosiasi The British Snoring and Sleep Apnoea memberikan beberapa tips untuk mengatasi kebiasaan mendengkur.

1.Tidur Menyamping
Dengan tidur menyamping, pangkal lidah dan otot-otot di tenggorokan mengendur. Ketegangan dari otot-otot tersebutlah yang menyumbat pernapasan dan menyebabkan timbulnya dengkuran.

2.Gunakan bantal yang lebih tinggi

Hal ini bertujuan untuk menjaga saluran pernapasan terbuka dan mendukung leher sehingga tenggorokan tidak terganggu atau tertutupi.

3.Gunakan Nasal Strips.

Strips yang banyak dijual di toko obat ini dapat digunakan untuk melancarkan hambatan pernapasan yang terjadi pada lubang hidung Anda. Strips ini juga dapat membantu anda ketika hidung anda tersumbak akibat flu.

4.Gunakan Rhynil Herbal Spray

Semprotan yang mengandung bahan herbal ini dapat mengendurkan otot-otot pada lubang hidung Anda yang dapat memberikan akses lebih besar bagi udara yang masuk lewat lubang hidung.

5.Jangan Merokok

Kurangi merokok atau berhentilah dari kebiasaan buruk yang sangat berpengaruh pada saluran pernapasan ini. Juga cobalah untuk menghentikan konsumsi minuman beralkohol empat jam sebelum waktu tidur.(zeenews/YUS)