Sukses

Be Healthy: Cara Keramas yang Baik dan Benar

Bagaimana cara keramas yang baik dan benar agar bisa memiliki rambut yang indah dan sehat?

Liputan6.com, Jakarta Bagaimana tata cara keramas yang baik dan benar? Untuk mendapatkan rambut yang sehat dan indah, Anda harus memastikan mencucinya secara benar. Dokter Karin Wiradarma dari Klik Dokter menjelaskannya untuk Anda.

Dalam Be Healthy, Jumat (18/8/2017), dr. Karin menjelaskan, sebaiknya mulai keramas menggunakan air hangat. Air hangat akan membuka pori-pori rambut dan mengeluarkan kotorannya. Namun untuk membilas, gunakan air dingin. Air dingin akan memberikan kilau pada rambut. 

Selain itu, perlu diperhatikan juga frekuensi keramas. Seberapa sering harus keramas ini berbeda bagi setiap orang. Menurut dr. Karin, jenis rambut dan aktivitas menentukan seberapa sering Anda harus mencuci rambut. 

Pastikan juga Anda melakukan cara pengeringan rambut yang benar. Jangan menggosok rambut secara kasar, karena bisa membuatnya rontok. Jika harus menggunakan hair dryer, pastikan menggunakan minyak pelindung agar rambut aman dari efek buruk hair dryer. *

Simak penjelasan dr. Karin selengkapnya dalam video Be Healthy berikut: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini