Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Cermati 5 Hal Berikut Sebelum Lakukan Seks Anal

Anda perlu memerhatikan hal berikut sebelum melakukan seks anal.

Liputan6.com, Jakarta Seks anal mungkin salah satu seks yang membuat penasaran banyak pasangan. Ada juga pasangan yang mungkin merasa aneh saat mendengar seks anal karena dianggap seks tersebut tidak nyaman.

Ditulis dari Teen Vogue, Rabu (19/7/2017), ada beberapa hal yang harus diperhatikan soal seks anal.

Seks anal bisa menyenangkan

Bagi pasangan yang melakukan seks anal pertama kali, seks anal bisa saja menawarkan sensasi menyenangkan. Hal ini dikarenakan seks anal bisa membuat prostat (kelenjar di dekat kandung kemih yang menghasilkan cairan prostat) terangsang.

Tanya terlebih dahulu pada pasangan

Jika Anda ingin melakukan seks anal, sebaiknya bertanya pada pasangan terlebih dahulu.  Melakukan seks anal bisa sedikit menakutkan. Jujurlah soal perasaan bila Anda ingin mencoba seks anal, juga jika pasangan meminta tapi Anda belum yakin ingin melakukannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mulai perlahan-lahan

Ketika memulai seks anal, Anda perlu memulai dengan perlahan-lahan. Hal ini dikarenakan area anus yang sempit. Jika memulai secara cepat dan kasar, Anda bisa menyakiti pasangan.

Komunikasi teratur dengan pasangan perlu dijaga dan ditingkatkan. Jika di antara Anda mengalami kesakitan, katakan dengan jujur dan berhenti.

Ambil napas untuk menenangkan diri. Jika Anda tegang, maka akan membuat segalanya jauh lebih sulit sehingga seks anal bisa jadi menyakitkan.

3 dari 4 halaman

Pakai pelumas dan kondom

Pelumas menjadi sangat penting bagi Anda yang ingin melakukan seks anal. Hal ini dapat memberikan kenyamanan. Anus tidak mengeluarkan pelumas alami layaknya vagina.

Sebaiknya, pakai pelumas berbasis silikon karena lebih licin dan cenderung bertahan lebih lama.

Anda juga dapat menggunakan kondom. Seks anal memang tidak menimbulkan risiko kehamilan tapi besar kemungkinan akan terpapar infeksi menular seksual. Lindungi diri dengan kondom saat melakukan seks anal. Penting untuk diingat, agar tidak melakukan penetrasi ke vagina setelah melakukan seks anal.

4 dari 4 halaman

Terdapat kotoran di anus

Salah satu ketakutan melakukan seks anal, yaitu adanya kotoran. Anda cemas saat melakukan seks anal kemudian terpapar sedikit kotoran pada anus. Namun, hal ini tidak benar. Seseorang tidak akan mengeluarkan kotoran saat melakukan seks anal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.