Sukses

Saat Tubuh Alami 5 Kondisi Ini, Segera Liburan

Sulit tidur hingga mudah lelah menandakan tubuh butuh liburan.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini survei menemukan setengah dari 2.100 pekerja di Amerika tidak menggunakan jatah hari libur mereka. Responden mengaku malu dan tak enak hati dengan rekan kerja, jika menggunakan jatah hari libur mereka untuk piknik atau pergi liburan.

Hasil kuesioner juga berhasil mengetahui tanda-tanda pekerja membutuhkan liburan yang terlihat dari kondisi tubuh mereka berikut ini, dikutip dari Hello Giggles, Kamis (15/6/2017).

1. Tidak bisa tidur

Sulit tidur malam hari usai pulang bekerja bisa menjadi karakterisitik awal jika tubuh membutuhkan istirahat lebih, bahkan liburan. Anda mungkin harus memutuskan untuk pergi piknik dan rehat sejenak dari pekerjaan yang menumpuk.

2. Gangguan perut

Periset dari University of South Florida, pada 2011 menemukan mual, kram perut, asam lambung dan gangguan pencernaan menjadi pertanda pekerja butuh liburan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Sering sakit kepala

 

Peneliti turut menemukan rasa sakit pada kepala merupakan sinyal jika otak dan pikiran butuh beristirahat atau liburan sejenak.

4. Sering sakit dan pulih dalam waktu lama

Kondisi ini juga menjadi salah satu petanda tubuh memerlukan waktu untuk berhenti dari rutinitas dan pekerjaan Anda sementara waktu.

5. Lelah dan lesu

Pada tahap ini tubuh sudah menandakan ia butuh liburan.

Kelelahan yang berlarut-larut merupakan salah satu respon tubuh sedang stres. Kondisi ini bisa menjadi kronis pada beberapa orang yang memiliki emosi labil atau mood swing. Jika Anda masuk pada bagian ini, segeralah ambil cuti untuk liburan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.