Sukses

Hindari Makanan Ini Jika Ingin Miss V Sehat

Apa yang Anda makan tak hanya mempengaruhi kesehatan tubuh, tapi juga kesehatan Miss V alias daerah kewanitaan.

Liputan6.com, Jakarta Makanan tidak hanya memberikan energi, tapi juga sangat berpengaruh untuk semua organ tubuh, termasuk Miss V atau vagina. Mungkin Anda pernah mendengar beberapa makanan tertentu yang dapat mempengaruhi bau urine serta bau vagina.

Dilansir dari Women's Health, Rabu (3/5/2017), dijelaskan bagaimana makanan mempengaruhi kesehatan vagina. "Asupan makanan dapat mempengaruhi pH (derajat keasaman) serta bau dalam vagina," ujar spesialis ginekologi, Mary Rosser, PhD dari Montefiore Medical Center.

Vagina yang sehat memiliki pH natural disertai dengan bakteri baik untuk mencegah infeksi pada area kewanitaan. Rosser menyebutkan beberapa makanan yang dapat mengganggu pH alami dalam vagina seperti, makanan pedas, bawang putih dan bawang merah, daging merah, produk susu, asparagus, brokoli, hingga alkohol. Untuk itu asupannya perlu dikurangi atau dijaga.

Anjuran Rosser untuk mengonsumsi makanan seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian serta banyak air, terutama mengonsumsi greek yoghurt. "Yoghurt punya kandungan probiotik yang dapat terlibat untuk menjaga asam pH pada vagina agar sehat dan seimbang," jelasnya.

Selain itu, Rosser menganjurkan untuk memangkas konsumsi gula. Alasannya, wanita yang memiliki jumlah gula darah yang tinggi, tidak hanya berpotensi diabetes ternyata juga meningkatkan risiko infeksi jamur di Miss V. (Aida Tifani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini