Sukses

Wanita 58 Tahun Berhasil Melahirkan Bayi Kembar

Seorang wanita 58 tahun yang dirahasiakan identitasnya melahirkan bayi kembar di Regional Hospital Number 1, Culiacan, Meksiko.

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita 58 tahun yang dirahasiakan identitasnya melahirkan bayi kembar di Regional Hospital Number 1, Culiacan, Meksiko, pada Maret 2017.

Kedua bayi dilahirkan pada usia kehamilan 33 minggu. Namun, satu bulan sebelum melahirkan melalui operasi caesar, sang ibu menjalani masa observasi oleh dokter.

Begitu pun setelah dilahirkan, baik ibu maupun bayi kembarnya harus menerima perawatan intensif untuk beberapa kondisi medis, seperti berat badan lahir yang kurang.

Menurut juru bicara Mexican Social Security Institute (IMSS) pada surat kabar kabar El Manana, berat bayi kembar yang diberi nama Victoria Maria dan Victor Manuel adalah 1,8 kilogram.

"Keduanya pun menerima perawatan spesial di unit perawatan intensif neonatal selama lebih dari tiga minggu. Ini merupakan waktu bagi mereka berjuang untuk hidup," kata juru bicara rumah sakit seperti dikutip dari situs Fox News, Jumat (28/4/2017)

Ibu kedua bayi kembar tersebut mengaku pasrah dan tenang ketika menjalani operasi caesar. Dia yakin Tuhan tengah membuat keajaiban dengan mengizinkannya melahirkan dua bayi kembar di usia senja. "Ketika mendengar tangisan mereka begitu keras, aku sangat bahagia," kata sang ibu. 

Melahirkan di usia tua bukan baru pertama kali ini terjadi. Pada Desember 2016, seorang wanita berumur 64 tahun di Changcun, China, melahirkan seorang bayi laki-laki melalui operasi caesar. Dia berhasil hamil melalui program bayi tabung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini