Sukses

Jangan Biarkan Anak Kita Mengalami Alergi Debu

Liputan6.com, Jakarta Kita bisa saja merasa sudah membersihkan setiap sudut di rumah kita. Total! Namun kenapa, pada waktu yang sama, anak kita mengalami bersin-bersin berkepanjangan...dan dokter bilang, “Anak Anda alergi debu.”

Ternyata, masih banyak titik yang sangat mungkin menjadi sarang debu, lengkap dengan hewan mikroskopis penyebab alergi bernama tungau. Titik-titik tersebut, antara lain adalah bagian-bagian tersembunyi dari bingkai foto, bagian atas ranjang, belakang kipas angin, dan sebagainya. Apa kita sudah benar-benar membersihkannya?

Jika belum, jangan heran jika anak-anak kita mengalami bersin-bersin berkepanjangan, nyeri wajah, mata merah dan bengkak, batuk-batuk, hidung tersumbat atau berair, dan gejala-gejala lain yang mengarah ke alergi debu. Kita perlu memerhatikan hal ini lebih serius dari sebelumnya.

Berikut ini adalah beberapa langkah pencegahan yang bisa kita lakukan.

1. Pisahkan Tempat Bermain dan Tidur

Bertumpuknya barang di suatu tempat bisa meningkatkan risiko anak-anak untuk terkena alergi debu. Itu karena kita kesulitan untuk membersihkan secara menyeluruh saat keadaannya tidak rapi, yang kemudian menciptakan debu yang menumpuk.

2. Perhatikan Perlengkapan Kasur

Tungau debu mempunyai selera yang tinggi terhadap tempat tidur. Pastikan kita tidak menggunakan selimut yang mudah dicuci, sekaligus cucilah seprai, kasur, dan selimut secara berkala dengan air yang suhunya mencapai 50 derajat celcius.

3. Bersihkan Benda-Benda Lainnya

Jangan lewatkan bingkai-bingkai foto, mainan anak-anak, boneka, dan benda-benda kecil lainnya saat bersih-bersih. Ini akan memakan sedikit waktu dan tenaga, tetapi sebanding dengan upaya pencegahan alergi debu yang sedang kita lakukan.

4. Gunakan Penyedot Debu yang Tepat

Baiknya, kita tidak terburu-buru saat bersih-bersih rumah dari debu. Tidak cukup menggunakan tangan, kemoceng, sapu, atau lap basah. Kita memerlukan penyedot debu yang mampu menghilangkan debu secara menyeluruh, termasuk yang ada di sudut-sudut terkecil di rumah kita.

Soal yang terakhir disebutkan, ada banyak pilihan penyedot debu yang bisa kita temukan. Namun tidak semuanya memadukan kualitas yang terbaik dan kepraktisan yang membuat kita mudah menggunakannya. Twinbird Senstorm Cleaner adalah yang terbaik dalam hal ini.

Penyedot debut yang didesain mungil, mudah digunakan dan dibersihkan, sekaligus memiliki kekuatan turbo yang meyakinkan ini bisa Anda dapatkan dari TV Home Shopping dan E-Commerce OSHOP. Istimewanya, sampai 16 April 2017 ini, produk istimewa ini didiskon dobel 35%+Rp100.000 sehingga menjadi lebih ekonomis untuk didapatkan. Klik di sini untuk detailnya.




(Adv)