Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Tren Vagina Ini Diklaim Mampu Tingkatkan Kehidupan Seksual Wanita

Laser vagina dan tiga tren vagina berikut ini menjadi incaran wanita untuk meningkatkan kehidupan seksual mereka. Berani coba?

Liputan6.com, Jakarta Wanita mana yang tak ingin merawat dan menjaga vagina mereka. Bukan sekadar untuk kesehatan, tapi beberapa tindakan medis berikut ini menjadi incaran kaum hawa untuk alasan kepuasan dan mengikuti tren.

Menurut dokter obstetri dan ginekologi dari beberapa negara seperti Lauren Streicher, dari Northwestern Memorial Hospital, Mary Jane Minkin, dari Yale School of Medicine, dan Jennifer Gunter, ada beragam tren vagina yang diincar banyak wanita termasuk Khloe Kardashian, yang melakukan laser vagina.

Mengutip BuzzFeed News, Rabu (5/4/2017) laser vagina diklaim untuk mendongkrak produksi kolagen yang berfungsi mengencangkan vagina dan labia. Bahkan laser vagina juga dikaitkan dapat meningkatkan libido serta kepuasan seksual. Tak hanya itu, tren ini juga diklaim menurunkan kekeringan vagina dan mengontrol kandung kemih lebih baik.

Namun, para obgyn mengatakan tidak ada penelitian ilmiah yang membuktikan bahwa perangkat frekuensi radio yang digunakan pada tindakan laser vagina memiliki manfaat tersebut.

"Kami tidak memiliki data pasti terhadap laser vagina apakah berisiko dan tidak, jika Anda tertarik para ahli menyarankan agar melakukan pada ginekolog berlisensi--bukan spa atau bahkan ahli bedah plastik atau dokter kulit)," ujar Minkin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tren vagina

Berikut tiga tren vagina yang juga menjadi incaran para wanita :

1. Tampon organik

Tampon organik yang mengandung serat sintetis dan bebas dari wewangian ini menjadi tren vagina yang diincar para wanita. Tampon organik ini diklaim aman untuk digunakan dan berfungsi sama seperti tampon lainnya. Hanya saja bahan serat sintetis membuat penggunaannya terasa lebih halus saat diletakkan di vagina.

Sayangnya, pakar mengatakan tidak ada ilmu yang menyatakan tampon organik lebih baik dari tampon pada umumnya. Menurut Streicher setiap tampon yang ada dipasaran mengandung bahan yang tidak berbahaya dan sudah diakui oleh Food and Drug Administration (FDA).

2. Minyak rambut vagina

Penggunaan minyak rambut vagina diklaim dapat menghaluskan rambut kemaluan dan membersihkan pori-pori. Menurut Streicher, penggunaan dari minyak rambut vagina ini akan aman saja jika digunakan sesuai dengan aturan. Bahkan Gunter menuturkan, wanita juga dapat menggunakan minyak kelapa untuk mengurangi pertumbuhan rambut vagina ke dalam.

3. Tanam jade egg

Jade egg atau telur giok diklaim dapat memperkuat otot panggul dan meningkatkan orgasme, kekuatan otot vagina bahkan menambah energi seksual wanita.

Sayangnya, tak satupun obgyn yang setuju terhadap tren vagina tersebut. Menurut Gunter, tanam jade egg diklaim sebagai tindakan non-medis. "Bahkan itu dapat menyebabkan nyeri panggul," kata Gunter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini