Sukses

Mengintip Kepribadian dari Cara Makan

Liputan6.com, Jakarta Bukan hanya garis tangan, bentuk wajah, bibir, atau mata saja yang dapat menggambarkan kepribadian Anda, lho. Bahkan cara Anda makan juga bisa mengungkap seperti apa kepribadian Anda. Penasaran? Simak selengkapnya di bawah ini.

Juliet Boghossian, seorang ahli perilaku makan sekaligus pemilik dari food behavior research firm food-ology asal Los Angeles, mengatakan cara makan benar-benar bisa memperlihatkan kepribadian seseorang.

"Kebiasaan makan dan cara makan sebenarnya dapat mengungkap seperti apa seseorang atau kecenderungan perilaku," kata Boghossian kepada Huffington Post, dikutip Senin (6/3/2017).

Berikut lima cara makan dan artinya, seperti diungkapkan Boghossian dan Julia Hormes, psychologist specializing in food behaviors dari State University of New York, Albany.

1. Si pemakan lamban

Individu yang memiliki kebiasaan makan dengan waktu yang lama atau makan perlahan biasanya menandakan orang yang tahu bagaimana mengontrol diri dalam kehidupannya dan sangat menghargai hidup.

Menurut Boghossian, mereka juga cenderung memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Namun, Hormes juga menambahkan, orang yang tiba-tiba makan lambat memiliki kemungkinan bahwa dirinya sedang sedih atau sedang mengalami penurunan suasana hati.

2. Si pemakan cepat

Mungkin saat Anda melihat orang yang makan dengan cepat--hanya ada dua kemungkinan--ia sangat lapar atau rakus. Namun, menurut kedua ahli kepribadian ini, si pemakan cepat memiliki kepribadian yang cenderung ambisius.

Mereka juga menandakan pribadi-pribadi yang berorientasi pada tujuan, berkepribadian yang terbuka dan mereka memiliki kecenderungan sabar.

3. Senang mencoba makanan baru

Individu yang memiliki kebiasaan untuk mencoba makanan baru atau selalu menganti menu makanannya, memiliki kepribadian yang penuh sensasi dan berani mengambil risiko.

4. Si pemilih

Menurut Hormes, orang yang memiliki kebiasaan sering memilah-milih makanan memiliki kepribadian yang suka menganalisis segala hal dan mudah cemas.

5. Memisahkan makanan

Pernahkah Anda melihat piring makan seseorang dengan letak makanan yang rapi atau tidak mencampur semua makanan? Jika ya, menurut Mutz, mereka adalah orang-orang yang sangat detail dalam segala hal dan memiliki pemikiran yang menyeluruh atau holistik.

"Kebiasaan makan ini menandakan mereka memiliki kepribadian yang disiplin, multi-tasking, tapi cenderung keras kepala," kata Boghossian.

Mengharukan, Perawat Hibur Pasien yang Sekarat Lewat Lagu

Tutup Video