Sukses

Gadis Down Syndrome Ini Wujudkan Mimpi Jadi Presenter TV

Melanie ingin menunjukkan, dia mampu melakukan banyak hal meski dengan Down Syndrome.

Liputan6.com, Paris - Melanie Segard (21) punya impian jadi "weather girl" atau presenter prakiraan cuaca di TV. Tapi kondisi down syndrome yang dialaminya membuatnya ragu bisa mencapai impian itu.

Suatu hari sebuah acara amal Prancis Unapei mengulurkan bantuan untuk mewujudkan mimpi Melanie. Acara amal yang ditujukan bagi orang-orang dengan disabilitas ini membantu Melanie membuat sebuah kampanye di Facebook bertajuk "Melanie peut le faire" atau Melanie bisa melakukannya. Di situ Melanie "menantang" media Prancis untuk memberinya kesempatan menjadi presenter prakiraan cuaca.

Ajaib, dalam hitungan hari halaman Facebook Melanie mencapai 100 ribu like. "Aku berbeda, tapi aku ingin menunjukkan pada semua orang bahwa aku bisa melakukan banyak hal. Aku ingin membuktikannya dengan muncul di TV," ujar Melanie, seperti dilansir Metro, Senin (6/3/2017).

Juru bicara Unapei mengatakan, kampanye Melanie menempati posisi penting mewakili orang-orang dengan Down Syndrome.

"Kini, individu dengan disabilitas tidak dipandang. Namun, 100 ribu like yang terkumpul menjadi tanda kuatnya dukungan, apalagi jika mengingat betapa cepatnya halaman itu meraih sukses," ujarnya pada The Telegraph.

Kabarnya Melanie akan muncul sebagai presenter prakiraan cuaca pada 27 Maret mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.