Sukses

Ini yang Terjadi Pada Otak Saat Minum Alkohol

Kebanyakan peminum alkohol mengaku dirinya lebih inovatif ketika mengonsumsi alkohol, namun tidak sedikit juga yang mengaku kehilangan fokus

Liputan6.com, Jakarta Efek alkohol secara umum sudah diketahui semua orang. Jalan sempoyongan dan berbicara terkadang menjadi kurang jelas, dua hal ini kerap kali dilontarkan seseorang ketika diminta untuk mendeskripsikan seseorang yang sedang mengonsumsi minuman beralkohol.

Namun bagaimana dengan efeknya terhadap otak? Penasaran kan? Berikut penjelasannya seperti diinformasikan laman Daily Infographics, Senin (20/2/2017).

Ketika seseorang mengonsumsi minuman beralkohol, ada bagian otak tertentu yang terstimulasi. Bagian dalam otak yang dimaksud adalah korteks serebral.

Korteks serebral merupakan ruang pengendali pikiran, bahasa dan interaksi manusia. Saat minuman beralkohol dikonsumsi, aktivitas di bagian otak ini pasalnya terpicu dan otak umumnya menjadi lebih kreatif.

Kenapa bisa begitu? minuman mengandung alkohol faktanya membuat kekhawatiran Anda berkurang akan dunia di sekitar Anda dan otak pun lebih fokus pada pembentukan suatu ide.

Kendati terkesan menyenangkan lantaran bisa membantu Anda berinovasi, namun perlu diketahui bahwa terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol dapat membuat Anda kurang fokus akan suatu hal sekaligus menurunkan daya ingat sehingga menjadi cepat lupa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini