Sukses

Selain Daging, 3 Makanan Ini Dapat Hangatkan Tubuh di Musim Hujan

Anda tak perlu takut kedinginan di musim hujan, karena makanan ini dapat menghangatkan tubuh Anda

Liputan6.com, Jakarta Selain mengonsumsi teh panas untuk menghangatkan tubuh di musim hujan ini, makan daging sapi tanpa lemak rupanya dapat membantu menghangatkan tubuh. Ini terjadi akibat kandungan mineral dalam daging yang mampu membuat reaksi hangat dari dalam tubuh.

Berikut tiga jenis makanan yang bisa Anda santap di musim penghujan untuk menghangatkan tubuh secara langsung dari dalam, dikutip laman Eat This, Senin (20/2/2017) :

1. Biji-bijian

Biji-bijian utuh yang mengandung serat dan karbohidrat kompleks mampu memberikan energi untuk memecah karbohidrat dalam tubuh. Proses ini sekaligus membuat tubuh menjadi hangat dari dalam.

Sebuah studi 2011 yang terbit di Nutrition menemukan bahwa kenaikan thermogenesis usai makan karbohidrat menghasilkan kehangata dari dalam tubuh tanpa membuat Anda berkeringat.

2. Jahe

Studi pada 2012 yang terbit dalam Journal Metabolism menemukan bahwa rempah-rempah seperti jahe mampu meningkatkan thermogenesis yang bermanfaat untuk menghangatkan tubuh dari dalam.

Anda bisa menambahkan jahe dalam menu makanan saat musim penghujan untuk tubuh yang lebih hangat.

3. Pisang

Buah yang kaya akan vitamin B dan magnesium ini mampu mengatur suhu tubuh dalam cuaca dingin. Tambahkan dua sendok makan pisang dalam menu sarapan Anda atau mengonsumsi satu pisang secara langsung untuk menghangatkan tubuh di musim penghujan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.