Sukses

4 Nutrisi Pengusir Rasa Sakit karena PMS

Pre menstrual syndrome memang bikin wanita alami berbagai rasa sakit, untungnya empat nutrisi ini bisa bantu mengatasinya.

Liputan6.com, Jakarta Perut kembung, kram, sakit kepala, dan emosi yang tak stabil menjadi tanda paling umum wanita mengalami pre menstrual syndrome (PMS). Selain beraktivitas fisik rutin untuk menghindari rasa sakit kala PMS, menambahkan beberapa nutrisi berikut dalam menu diet harian juga dapat meredakan PMS yang menyakitkan.

Studi terbaru menunjukkan, kecukupan kalsium dan vitamin D dapat mengurangi PMS yang menyakitkan. Anda dapat menemukannya dalam susu, yoghurt, keju, brokoli, dan kangkung.

Selain itu, berikut nutrisi penting yang dapat meredakan PMS seperti dikutip Pop Sugar, Senin (13/2/2017).

1. Makanan tinggi Omega-3

Makanan beromega-3 terbukti dapat mengurangi perut kram. Anda dapat memperolehnya dari salmon, susu, dan sarden.

2. Vitamin B6

Jenis vitamin ini dapat mengurangi gejala PMS termasuk nyeri payudara yang terjadi selama menstruasi. Peroleh vitamin B6 dari pisang, oatmeal, ayam, kalkun, dan tuna.

3. Magnesium

Magnesium yang diperoleh dari biji-bijian dan kacang-kacangan dapat meredakan PMS.

4. Nanas dan raspberi

Penelitian telah menunjukkab bahwa nanas dan raspberi dapat meredakan perut kembung yang terjadi selama PMS atau menstruasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini