Sukses

Atasi Wasir dengan Pisang dan Raspberi

Campuran pisang dan raspberi jika dikonsumsi secara teratur dapat membantu mengatasi wasir.

Liputan6.com, Jakarta Wasir yang meradang dapat menyebabkan rasa sakit hingga pendarahan. Penyebab dari wasir biasanya terjadi karena sembelit, gangguan pencernaan, mengangkat benda berat, iritasi usus, pasca-melahirkan, obesitas hingga seks anal.

Ketidaknyamanan yang terjadi karena wasir juga dapat menyebabkan komplikasi kesehatan. Selain pengobatan secara medis, wasir juga dapat diobati dengan ramuan rumahan berbahan dasar buah segar.

Seperti dikutip laman Boldsky, Minggu (12/2/2017) pisang dan raspberi jika di konsumsi secara rutin selama tiga minggu terbukti mengatur dan mengobati wasir.

Raspberi kaya akan serat merupakan bahan terbaik untuk mengobati wasir. Sementara, pisang mengandung kalium yang memiliki kemampuan untuk melunakkan feses sehingga mengurangi wasir yang meradang.

Bahan :
- satu buah pisang
- dua buah raspberi

Cara penyajian :
- Masukan bahan-bahan ke dalam mangkuk
- Haluskan bahan hingga menyerupai bubur
- Konsumsi ramuan setiap malam setelah makan malam selama tiga minggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wasir, atau dalam bahasa medis disebut hemoroid, merupakan suatu kondisi dimana terjadi pelebaran dari pembuluh darah.

    Wasir

  • pisang

Video Terkini