Sukses

Catat, Makanan yang Ampuh Singkirkan Selulit Secara Alami

Anda bisa menyingkirkan selulit secara alami dengan makanan.

Liputan6.com, Jakarta Selulit termasuk salah satu kelemahan yang mengerikan yang terjadi pada seorang wanita. Pada kenyataannya, 85 persen wanita memiliki selulit. Dari persentase tersebut, tidak banyak dari mereka yang menikmati punya selulit.

Sebagian wanita mungkin bertanya, apa obat yang tepat untuk mengatasi selulit?

Terapis ahli gizi  Jacqueline Newson menjawab, obat mengatasi selulit terletak pada pola makan. Artinya, makanan dapat membantu menyingkirkan selulit secara alami.

Melansir Mirror, Rabu (25/01/2017), berikut beberapa makanan yang bisa secara alami atasi selulit: 

Vitamin C

Selulit muncul akibat jaringan ikat di bawah lapisan atas kulit mulai melemah sehingga memungkinkan jaringan lemak menonjol, yang akan membuat kulit berwujud seperti lesung pipit yang mengerut.

Untuk memperkuat jaringan kulit, Anda bisa meningkatkan kolagen, zat yang memberikan elastisitas kulit. Zat ini diproduksi secara langsung oleh vitamin C.

Sebuah penelitian baru menunjukkan, altrient C, suplemen vitamin C liposomal pertama di dunia, dapat meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit sebesar 61 persen hanya dalam 12 minggu.

Produksi kolagen yang meningkat akan mengurangi kerutan dan melawan tanda-tanda penuaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap terhidrasi

Tetap terhidrasi

Ide menambahkan lebih banyak cairan untuk tubuh mungkin membuat Anda sedikit gugup saat selulit mulai muncul. Air putih sangatlah bermanfaat bagi kulit.

Dengan meminum lebih banyak air, Anda dapat membantu tubuh melepaskan diri dari kelebihan cairan dan membangun tubuh sehingga membantu mengurangi selulit.

Omega-3

Peradangan pada kulit dapat meningkatkan selulit karena peradangan dapat mengurangi sirkulasi dan drainase limfatik (sistem yang mengalirkan cairan getah bening).

Cobalah tambahkan lebih banyak omega-3 dalam diet Anda, berupa berupa asam lemak, yang bermanfaat EPA (Asam Eikosapentaenoat) dan DHA (Asam Dokosaheksaenoat), yang membantu mengurangi peradangan dan mencegah pembesaran bilik sel lemak.

Anda bisa mengonsumsi minyak ikan, kenari, dan biji rami yang kaya sumber omega-3.

3 dari 3 halaman

Seimbangkan hormon

Meningkatkan keseimbangan hormon

Penyebab pasti dari selulit belum diketahui. Meskipun penyebab yang paling umum pada wanita dianggap karena perubahan hormonal, terutama estrogen.

Perubahan estrogen dapat memengaruhi produksi lemak tubuh bahkan ke daerah-daerah tertentu dari tubuh.

Anda dapat menjaga hormon dengan mengonsumsi beberapa vitamin B, yaitu vitamin B6 yang tidak hanya berkontribusi pada regulasi aktivitas hormonal tapi berperan untuk mendukung fungsi protein dan lemak dalam tubuh.

Penurunan produksi estrogen kira-kira pada masa menopause juga memengaruhi keseimbangan hormon. Tambahan phyto-estrogen (senyawa mirip estrogen berasal dari tumbuh-tumbuhan) dapat dimasukkan ke dalam diet untuk membantu mempertahankan hormon tetap normal.

Anda bisa mengonsumsi kacang kedelai, biji wijen, gandum, dan biji rami yang berguna menyeimbangkan hormon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Selulit merupakan istilah yang digunakan untuk mengambarkan kondisi kulit yang memiliki lesung dan tampak bergumpal.

    Selulit

  • makanan

Video Terkini