Sukses

7 Makanan Superfood yang Penting bagi Anak

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak superfood atau makanan yang kaya manfaat sehat. Sayangnya kita jarang menyadari bahwa makanan tersebut adalah superfood.

Bagi anak-anak, amat penting menghadirkan superfood di piringnya. Di masa tumbuh kembang, anak amat memerlukan asupan yang kaya nutrisi. Nah berikut tujuh superfood bagi anak-anak seperti dikutip Baby Center, Kamis (12/1/2017).

1. Avokad

Avokad adalah satu-satunya buah yang memiliki lemak yang dapat menurunkan kolestrol buruk yakni LDL. Avokad juga mengandung serat yang membantu mencegah konstipasi. Selain itu, kandungan vitamin E pada avokad membantu mencegah pertumbuhan sel-sel kanker.

2. Blueberri

Blueberri kaya dengan vitamin, mineral, dan antioksidan. Buah yang kaya nutrisi ini memberikan aneka manfaat kesehatan mulai dari menurunkan kolesterol, mempertajam ingatan, dan mencegah sel-sel kanker.

3. Oat

Konsumsi oat membantu mencegah lonjakan gula darah. Selain itu membuat perut merasa kenyang lebih lama, serta membantu mengusir kolesterol buruk di tubuh.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Bayam dan ubi jalar

4. Salmon

Ikan yang satu ini mengandung lemak sehat yakni omega-3 yang menurunkan risiko penyakit jantung. Selain itu ikan salmon juga dikenal baik dalam meningkatkan suasana hati serta mencegah ingatan memori.

5. Bayam

Bayam adalah salah satu sayuran hijau yang mudah ditemukan. Sayur satu ini mengandung zat besi, kalsium, asam folat, vitamin A dan C. Semua itu baik bagi tulang dan otak.

6. Ubi jalar

Murah dan mudah didapatkan, ubi jalar alias mantang juga kaya manfaat. Ubi jalar mengandung vitamin B, C, dan E, serta kalsium, kalium, dan zat besi. Kandungan nutrisi ini tentu baik bagi anak-anak.

7. Yogurt

Kaya kalsium dan protein, membuat yoghurt membantu agar tulang dan gigi jadi kuat. Selain itu yoghurt juga membantu melancarkan pencernaan dan melawan bakteri buruk di perut. Namun ingat, pilih yoghurt rendah lemak ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.